TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints24532 UR - http://digilib.unila.ac.id/24532/ A1 - MERTA WITDAWATI, 1213034049 Y1 - 2016/10/12/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil Postest Geografi pada siswa kelas XI IPS 4 yang menggunakan media video pembelajaran dengan hasil belajar Geografi pada siswa kelas XI IPS 2 yang menggunakan media Power Point. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (Quasi Experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak. Sehingga terpilih kelas XI IPS 4 diajar menggunakan media video pembelajaran dan kelas XI IPS 2 menggunakan Power Point. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dengan program SPSS 21 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar Geografi pada siswa kelas XI IPS 4 yang menggunakan media video pembelajaran dan XI IPS 2 menggunakan media Power Point. Kata kunci: media video pembelajaran, media Power Point, hasil belajar. abstract This research aims at finding out: the difference between of the students achievement of geography subject in XI IPS 4 class where use Video Learning and in XI IPS 2 class where use Power Point. This research employs quasi eksperimental design. The population in research were the students of XI IPS classes. The subject of the research is all students of XI IPS grade chosen randomly. Thus, XI IPS 4 class was taught through Video Learning while XI IPS 2 was taught through Power Point. Analyze the data was T-Test and the software used to analyze the data was SPSS 21 for Windows. The result of the research shows that: there is different mean between the students? achievement taught through media of video learning and power point. Key words: media of video learning, media of power point, achievement. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PERBANDINGAN PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA N 16 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 AV - restricted ER -