title: IMPLEMENTASI METODE MARKET BASKET ANALYSIS (MBA) PADA APLIKASI E-COMMERCE STUDI KASUS ANANDA SHOP creator: RITA SARASWATI , 1017032042 subject: QA76 Computer software description: ABSTRAK Penelitian ini merancang Implementasi Metode Market Basket Analysis (MBA) pada Aplikasi E-commerce sebagai salah satu upaya untuk memperluas dan mempermudah penjualan pada toko Ananda Shop. Dalam impelementasi ini, Metode Market Basket Analysis (MBA) digunakan untuk menentukan produk mana yang akan dibeli oleh konsumen secara bersamaan berdasarkan analisa terhadap daftar transaksi pelanggan. Aplikasi e-commerce ini akan memberikan saran tentang produk yang berkaitan yang sesuai dengan produk yang dipilih oleh pelanggan, sehingga pelanggan dapat dengan mudah melihat produk yang terkait tersebut dan membelinya. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa PHP dan MySQL. Hasil dari data pengujian fungsional berdasarkan pengujian test case menunjukkan bahwa sistem dapat bekerja “sesuai” dengan tujuan. Kata Kunci: E-commerce, Keranjang belanja, Market Basket Analysis (MBA), Pelanggan, Penjualan dan pemasaran. ABSTRACT This research is designing The Implementation of Market Basket Analysis (MBA) Method on E-Commerce Application as one way to expand and help the selling on Ananda shop. In this Implementation, Market Basket Analysis Method (MBA) was used to determine which product will be bought by customers in one time through analysis of customers’ transaction list. This E-Commerce Application gives suggestion on related product match to product that has been chosen by a customer, so customer can easily see the product and bought it. This system was built using PHP and MySQL language. The result of functional data testing based on test case showed that this system can work “properly” to its purpose. Keyword: Cart, Customer , E-commerce, Market Basket Analysis (MBA), Sales and marketing. publisher: FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM date: 2016-11-30 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/24638/2/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/24638/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/24638/4/SKRIPSI%20FULL.pdf identifier: RITA SARASWATI , 1017032042 (2016) IMPLEMENTASI METODE MARKET BASKET ANALYSIS (MBA) PADA APLIKASI E-COMMERCE STUDI KASUS ANANDA SHOP. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/24638/