?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0APENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+%0D%0ATEAMS+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+TERHADAP+%0D%0AMOTIVASI+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+VIII+%0D%0AMTs.+NEGERI+1+TULANG+BAWANG+%0D%0ATAHUN+AJARAN+%0D%0A2015%2F2016%0D%0A&rft.creator=YUPINDA+PRIMA+PUTRI+%2C+1213033083&rft.subject=+&rft.subject=HN+Social+history+and+conditions.+Social+problems.+Social+reform&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0AMotivasi+belajar+memiliki+peran+yang+penting+untuk+tercapainya+suatu+tujuan+dalam+proses+pembelajaran%2C+sebab+seseorang+yang+tidak+mempunyai+motivasi+dalam+belajar+tidak+akan+mungkin+melakukan+aktivitas+belajar%2C+dalam+hal+ini+yang+dimaksud+adalah+motivasi+siswa+dalam+mempelajari+mata+pelajaran+IPS.+Agar+siswa+termotivasi+dalam+belajar+IPS+maka+perlu+diterapkannya+model-model+pembelajaran+yang+tepat%2C+menarik%2C+dan+bervariasi+serta+membuat+siswa+terlibat+aktif+dalam+proses+pembelajaran.+Salah+satu+model+pembelajaran+yang+mampu+melibatkan+peran+siswa+secara+aktif+adalah+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Teams+Games+Tournament+(TGT).%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+dilaksanakan+di+MTs.+Negeri+1+Tulang+Bawang+pada+Semester+Genap+Tahun+Ajaran+2015%2F2016+dengan+mengangkat+rumusan+masalah+%E2%80%9CApakah+ada+pengaruh+positif+yang+signifikan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Teams+Games+Tournament+(TGT)+terhadap+motivasi+belajar+IPS+siswa+kelas+VIII+MTs.+Negeri+1+Tulang+Bawang+Tahun+Ajaran+2015%2F2016+%3F%E2%80%9D%3B+dan+tujuan+%E2%80%9CUntuk+mengetahui+adanya+pengaruh+positif+yang+signifikan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Teams+Games+Tournament+(TGT)+terhadap+motivasi+belajar+IPS+siswa+kelas+VIII+MTs.+Negeri+1+Tulang+Bawang+Tahun+Ajaran+2015%2F2016%E2%80%9D.+Metode+penelitian+yang+digunakan+pada+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+eksperimen+dengan+desain+Posttest-Only+Control+Group+Design%3B+dengan+teknik+analisis+data+kuantitatif.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+analisis+data+yang+telah+dilakukan+dengan+menggunakan+rumus+uji+koefesien+korelasi+theta+dan+kai+kuadrat+diperoleh+hasil+yaitu+theta+(%CE%B8)+0%2C4577+dan+%CF%872+15%2C28.+Hal+ini+berarti+bahwa+ada+pengaruh+positif+yang+signifikan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Teams+Games+Tournament+(TGT)+terhadap+motivasi+belajar+IPS+siswa+kelas+VIII+MTs.+Negeri+1+Tulang+Bawang+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.%0D%0A%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-11-29&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24801%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24801%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24801%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++YUPINDA+PRIMA+PUTRI+%2C+1213033083++(2016)++PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAMS+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+VIII+MTs.+NEGERI+1+TULANG+BAWANG+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24801%2F