@misc{eprints24858, month = {Oktober}, title = {PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V DI SDN 15 NEGERI KATON KECAMATAN NEGERI KATON KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017}, author = { 1413093026 MERRY GUSTINA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/24858/}, abstract = {ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SD Negeri 15 Negeri Katon Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran Student Teams Achevement Division (STAD) pada siswa kelas V SD Negeri 15 Negeri Katon. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi yang terdiri dar dua siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan.Teknik atau metode yang digunakan dalam pengambilan data penelitian adalah teknik tes dan observasi. Adapun hasil penelitianya itu aktivitas belajar dan hasil belajar siswa pada siklus I dan pada siklus II meningkat secara signifikan. Hasil analisis statistik terdapat hubungan yang cukup erat antara aktivitas belajar dengan hasil belajar Pkn siswa kelas V SD Negeri 15 Negeri Katon Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. Kata Kunci : Aktivitas belajar, hasil belajar, PKn, STAD. } }