?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0AUPAYA+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+COURSE+REVIEW+HORAY+PADA+SISWA+KELAS+IV+SDN+1+TANJUNG+SARI+KECAMATAN+NATAR++KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+%0D%0A2015%2F2016%0D%0A%0D%0A&rft.creator=YUNARTI%2C++1413093064&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+masih+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+PKn+siswa+kelas+IV+SDN+1+Tanjung+Sari+Kecamatan+Natar+Kabupaten+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+PKn+menggunakan+model+pembelajaran+Course+Review+Horay+pada+kelas+IV+SDN+1+Tanjung+Sari+Kecamatan+Natar+Kabupaten+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016.+Penelitian+tindakan+kelas+ini%2C+terdiri+dari+dua+siklus%2C+dimana+setiap+siklusnya+terdiri+dari+tahap+perencanaan%2C+pelaksanaan+tindakan%2C+observasi+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+observasi+dan+tes.+Alat+pengumpulan+data+menggunakan+instrumen+berupa+lembar+pengamatan+siswa+dalam+proses+pembelajaran.+Hasil+penelitian+ini+adalah+pada+siklus+I+dengan+jumlah+siswa+25+siswa+terdapat+19+orang+siswa+yang+aktif+dalam+pembelajaran.+Sedangkan+terdapat+6+orang+siswa+yang+Kurang+Aktif+dalam+pembelajaran+dengan+persentase+keaktifan+siswa+mencapai+76%25+siswa+yang+aktif.+Pada+siklus+II+terdapa+22+orang+siswa+yang+aktif.+Sedangkan+hanya+3+orang+siswa+yang+Kurang+Aktif+dalam+pembelajaran.+Persentase+keaktifan+siswa+mencapai+88%25+siswa+yang+aktif+dalam+pembelajaran.+Pada+siklus+I+hasil+belajar+siswa+dari+jumlah+siswa+mencapai+25+orang+siswa+terdapat+20+orang+siswa+yang+tuntas+belajar+dan+5+orang+siswa+yang+belum+tuntas+belajar.+Persentase+ketuntasan+siswa+mencapai+80%25+siswa+yang+telah+tuntas+belajar.+Pada+siklus+II+terdapat+23+siswa+yang+tuntas+belajar+dan+hanya+terdapat+2+orang+siswa+yang+tidak+tuntas+belajar.+Persentase+ketuntasan+belajar+siswa+mencapai+92%25+siswa+yang+telah+tuntas+belajar.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+aktivitas+bela%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-11-28&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24938%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24938%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24938%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++YUNARTI%2C+1413093064++(2016)++UPAYA+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+COURSE+REVIEW+HORAY+PADA+SISWA+KELAS+IV+SDN+1+TANJUNG+SARI+KECAMATAN+NATAR+KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24938%2F