<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)perbedaan keterampilan sosial antara\r\nsiswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran VCT dengan\r\nmodel pembelajaran Moral Reasoning, (2)keefektifan model pembelajaran VCT\r\ndan Moral Reasoning dalam mencapai keterampilan sosial pada siswa yang\r\nmemiliki konsep diri yang positif, (3)keefektifan model pembelajaran VCT dan\r\nMoral Reasoning dalam mencapai keterampilan sosial pada siswa yang memiliki\r\nkonsep diri yang negative, (4)interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri\r\nterhadap keterampilan sosial pada mata pelajaran IPS. Populasi penelitian ini\r\nsiswa kelas VIII SMP Dharmapala Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016.\r\nMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian\r\nkomparatif dengan pendekatan eksperimen. Penelitian ini bersifat quasi\r\nexperimental design atau bersifat eksperimen semu dengan desain factorial.\r\nTeknik pengambilan data meliputi observasi, dan angket. Pengujian hipotesis\r\nmenggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil\r\nanalisis disimpulkan: (1)Adanya perbedaan keterampilan social siswa yang diajar\r\nmenggunakan model VCT dan siswa yang diajar menggunakan model Moral\r\nReasoning pada pembelajaran IPS. (2)pada siswa yang memiliki konsep diri\r\npositif pada pembelajaran IPS, keterampilan social siswa yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model VCT lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model Moral Reasoning (3)pada siswa yang\r\nmemiliki konsep diri negatif pada pembelajaran IPS, keterampilan social siswa\r\nyang pembelajarannya menggunakan model VCT lebih rendah dibandingkan\r\ndengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model Moral Reasoning, (4)\r\nAda interaksi antara penggunaan model pembelajaran dan konsep diri siswa\r\nterhadap keterampilan social siswa pada mata pelajaran IPS.\r\nKata Kunci : Model pembelajaran VCT, Moral Reasoning, keterampilan social,\r\nserta konsep diri\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThis research is aimed at to recognize: 1) the social skills differences among the\r\nstudents using VCT and moral reason learning model in social subject, 2)\r\neffectiveness VCT and moral reason learning model in achieving social skills in\r\nstudents which has a positive self-concept, 3) effectiveness VCT and moral reason\r\nlearning model in achieving social skills in students which has a negative selfconcept,\r\n4) interaction between the learning model and the self-concept against\r\nsocial skills in social subject. This study population of student VIII class SMP\r\nDharmapala Bandar Lampung 2015/2016. The method used in the research design\r\nof treated by level. The sampling technique of the research in quasi experimental\r\ndesign. The technique of data collecting including observation, and questionnaire.\r\nThe hypothesis testing using the formula of varians analysis in two paths and ttest\r\nof two independent. The result of the analysis can be concluded; 1) there is\r\nsocial skills difference between students those are treated with VCT and moral\r\nreasoning learning model in social subject, 2) the student with positive selfconcept\r\nto the social subject, social skills students are learning to use the model of\r\nVCT is higher than those are treated with moral reasoning learning model, 3) the\r\nstudent with negative self-concept to the social subject, social skills students are\r\nlearning to use the model of VCT is lower than those are treated with moral\r\nreasoning learning model, 4) there is an interaction between the using of learning\r\nmodel and self-concept students in social subject to social skills students.\r\nKeywords : VCT model of learning, Moral reasoning, Social skills, and Selfconcept."^^ . "2016-11-21" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . . . "(1423031039)"^^ . "MARITANISA AGUSTINA"^^ . "(1423031039) MARITANISA AGUSTINA"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING\r\nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL\r\nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA\r\nPADA PEMBELAJARAN IPS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #24945 \n\nPERBANDINGAN MODEL VCT DAN MODEL MORAL REASONING \nUNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL \nDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA \nPADA PEMBELAJARAN IPS\n\n" . "text/html" . . . " " . . . "H Social Sciences (General)"@en . . . "LB Theory and practice of education"@en . .