creators_name: Rendi Alkafi, 1013031059 creators_id: rendialkafi1991@gmail.com type: other datestamp: 2014-08-14 06:58:38 lastmod: 2014-08-14 06:58:38 metadata_visibility: show title: PENGARUH RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP), METODE PEMBELAJARAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU BERSERTIFIKASI PADA SMP NEGERI DI KECAMATAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 ispublished: pub subjects: General subjects: KU subjects: LB full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pada guru bersertifikasi yang dibatasi pada variabel bebas rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), metode pembelajaran dan sarana prasarana. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Ex Post Facto dan Survey dengan jenis penelitian deskriptif verifikatif. Teknik samplingnya adalah probability sampling dengan menggunakan proportionate stratified random sampling dan dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Unit analisis yang digunakan yaitu unit analisis regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Obyek dalam penelitian ini adalah guru sertifikasi sebanyak 106 guru. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan data yang dihitung menggunakan rumus statistic diperoleh: Ada Pengaruh RPP Terhadap Kinerja, diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,560 > 1,992 dengan dk = n-2 dan α = 0.05 atau tingkat sig. < 0,05 yaitu 0,000. Dengan persamaan linear Ŷ = 36,334 + 0,448X1. Ada Metode Pembelajaran Terhadap Kinerja, diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,167 > 1,992 dengan dk = n-2 dan α = 0.05 atau tingkat sig. < 0,05 yaitu 0,000. Dengan persamaan linear Ŷ = 41,831 + 0,354X2. Ada Pengaruh Sarana Prasarana terhadap Kinerja, diperoleh thitung> ttabel yaitu 4,112> 1,992 dengan dk = n-2 dan α = 0.05 atau tingkat sig. < 0,05 yaitu 0,000. Dengan persamaan linear Ŷ = 38,497 + 0,411X3. Ada Pengaruh RPP, Metode Pembelajaran, Dan Sarana Prasarana terhadap Kinerja, diperoleh F hitung > F tabel yaitu 29,787> 2,72 yang ditunjukkan oleh regresi linier multiple diperoleh (R) sebesar 0,473 dan koefisien determinasi (R2) 0,224, dengan konstanta a = 29,121, koefisien b1 0,528, b2 0,267, dan b3 0,238 sehingga persamaan regresinya menjadi Ŷ = 29,121 + 0,528X1 + 0,267X2 + 0,238X3. date: 2014-08-13 date_type: published publisher: Universitas Lampung place_of_pub: Fkip institution: Universitas Lampung department: FKIP thesis_type: other citation: Rendi Alkafi, 1013031059 (2014) PENGARUH RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP), METODE PEMBELAJARAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU BERSERTIFIKASI PADA SMP NEGERI DI KECAMATAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Universitas Lampung, Fkip. document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/2/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/3/COVER%20LUAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/5/DAFTAR%20ISI%20FIX.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/7/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/9/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/10/MOTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/11/PERSEMBAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/13/surat%20pernyataan%20scan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/14/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/15/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/16/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/17/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/18/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2503/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf