?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+JALUR+REGULER%0D%0ADAN+BINA+LINGKUNGAN+SEMSETER+GANJIL+KELAS+VII+%0D%0ASMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG+%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016%0D%0A&rft.creator=Puji+Puspita+Sari%2C+1213033059&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.description=Salah+satu+upaya+pemerintah+daerah+Kota+Bandar+Lampung+untuk+memberikan+layanan+pendidikan+yang+berkualitas+kepada+warga+negara+yaitu+melalui+program+PPDB+jalur+bina+lingkungan.+Jalur+ini+diperuntukan+bagi+calon+siswa+dari+keluarga+tidak+mampu+yang+berdomisili+dekat+dengan+sekolah%2C+dan+terdaftar+resmi+sebagai+warga+Kota+Bandar+Lampung+dan+juga+untuk+anak+kandung+pendidik%2Ftenaga+kependidikan.+Selain+jalur+bina+lingkungan+pada+tahun+ajaran+2015%2F2016+khususnya+di+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+terdapat+juga+jalur+reguler%2C+yang+diperuntukan+bagi+calon+siswa+berprestasi+dan+siswa+lain+yang+tidak+dapat+mendaftar+melalui+jalur+bina+lingkungan.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+nilai+hasil+belajar+IPS+ulangan+harian%2C+ulangan+tengah+semester+dan+ulangan+akhir+semester%2C+kemudian+peneliti+tertarik+untuk+melihat+apakah+ada+perbedaan+hasil+belajar+IPS+siswa+jalur+reguler+dan+bina+lingkungan.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+seberapa+besar+perbedaan+hasil+belajar+IPS+siswa+jalur+reguler+dan+bina+lingkungan+semester+ganjil+kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+tahun+ajaran+2015%2F2016.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif%2C+karena+penelitian+ini+merupakan+tipe+perbandingan+dari+kondisi+yang+ada%2C+dalam+hal+ini+adalah+data+yang+ada.+Pengumpulan+data+dilakukan+berdasarkan+dokumentasi%2C+kepustakaan%2C+observasi+dan+wawancara.+Sedangkan+untuk+menganalisis+data+digunakan+analisis+komparatif+t-test+dua+sampel.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+terdapat+perbedaan+cukup+besar+antara+hasil+belajar+IPS+yang+dicapai+oleh+siswa+jalur+reguler+dan+bina+lingkungan+kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+tahun+ajaran+2015%2F2016.+Hal+itu+terbukti+dengan+harga+thitung+%3D+2%2C75+%3E+ttabel+%3D+1%2C69.+Perbedaan+hasil+belajar+tersebut+terjadi+dikarenakan+faktor+intern+dan+ekstern+yang+mempengaruhi+hasil+belajar.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+bina+lingkungan%2C+hasil+belajar%2C+dan+reguler%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-12-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25071%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25071%2F19%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25071%2F20%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Puji+Puspita+Sari%2C+1213033059++(2016)+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+JALUR+REGULER+DAN+BINA+LINGKUNGAN+SEMSETER+GANJIL+KELAS+VII+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25071%2F