TY - GEN CY - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK ID - eprints25197 UR - http://digilib.unila.ac.id/25197/ A1 - Artanita Nawawi, 1316051011 Y1 - 2017/01/16/ N2 - mendorong konsumen mengonsumsi kopi single origin di kedai kopi coffee paste. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah kopi single origin begitu identik dengan kedai kopi dan menjadi menu yang disukai konsumen karena cerita dibalik nama single origin sehingg aada lima faktor yang terbentuk setelah dilakukannya wawancara. Faktor pertama adalah faktor atribut produk terdiri dari harga, kualitas kopi single origin, desain tempat, dan ciri khas atau keunikan dari penampilan barista, faktor kebudayaan terdiri dari jenis kelamin, kedai yang strategis, cara meminum kopinya yang berbeda-beda, kebiasaannya sehari-hari, dan adanya hubungan antara kedai kopi coffee paste dan kopi single origin, faktor sosial merupakan suatu interaksi sosial seorang konsumen yang begitu mempengaruhi dirinya sendiri dalam bersosialisasi di kedai kopi coffee paste, faktor pribadi meliputi gaya hidup, status sosial, pekerjaan serta situasi ekonomi, kepribadian seseorang dan konsep diri seseorang, dan faktor psikologis proses pembelajaran pada konsumen, oleh karena itu kedatangan konsumen tentu memiliki tujuan tersendiri yang dapat memberi manfaat tersendiri untuk konsumen tersebut atau orang sekitarnya yang dapat mendorong konsumen membeli kopi single origin di kedai kopi coffee paste. Kata Kunci : Faktor Atribut Produk, Faktor Kebudayaan, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Faktor Sosial. ABSTRACT The purpose of this study was to determine what factors are driving consumers to consume coffee at the coffee shop and single origin coffee paste. The method used in this research is descriptive method with qualitative approach. The results of this study are single origin coffee is so synonymous with coffee shops and menus that are preferred by consumers because of the story behind the name and single origin so that there are five factors that formed after extensive interviewing. The first factor is the factor of product attributes consist of price, quality single origin coffee, the design of the place, and characteristics or uniqueness of appearance barista, cultural factors consisted of sex, stalls are located, how to drink coffee that vary daily habit and the relationship between the coffee shop coffee paste and single origin coffee, social factors is a social interaction a consumer who really affect itself in socializing at the coffee shop coffee paste, personal factors include lifestyle, social status, occupation and economic situation, personality a person and a person's self concept, and psychological factors on consumer learning process, therefore the arrival of consumer certainly has its own purpose to give an added value to the consumer or the surrounding areas to encourage consumers to buy coffee at the coffee shop and single origin coffee paste. Keywords : Cultural Factors, Factor Product Attributes, Personal Factors, Psychological Factors, Social Factors PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KONSUMEN MENGONSUMSI KOPI SINGLE ORIGIN ( Studi Pada Komunitas Penikmat Kopi (KPK) Lampung di Kedai Kopi Coffee Paste ) AV - restricted ER -