<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG "^^ . " \r\nABSTRAK \r\nHUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG \r\nOleh: \r\nRosi Indah Pratama \r\n Latar Belakang: Self-assessment adalah cara formatif untuk mendapatkan siswa untuk merefleksikan kemampuan mereka, kinerja dan sikap, tetapi tidak memiliki nilai sumatif. Self-assessment memiliki 5 indikator penilaian, yaitu penerapan dasar pengetahuan, penalaran klinis dan keterampilan pengambilan keputusan, self-directed learning, collaborative-work, dan sikap selama diskusi / profesionalisme. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan mutu skenario pbl terhadap self-assessment dalam diskusi problem-based learning pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Metode: Observasional dengan pendekatan studi cross sectional. Analisis data menggunakan analisis bivariate chi-square. Hasil: Mutu skenario oleh mahasiswa dalam diskusi PBL adalah sedang. Karakteristik self-assessment mahasiswa adalah sedang. tidak terdapat hubungan antara mutu skenario dengan self-assessment dengan masing-masing p value adalah application of knowledge base (0,79), penalaran klinis dan keterampilan pengambilan keputusan (0,60), self-directed learning (0,64), collaborative work (0,57), dan sikap selama diskusi atau profesionalisme (0,66). Simpulan: Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara mutu skenario dengan SelfAssessment\r\n\r\n dalam diskusi Problem-Based Learning mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Kata Kunci : Problem-Based Learning (PBL), Mutu Skenario, Self Assessment dalam \r\ndiskusi Problem-Based Learning \r\n\r\n\r\n \r\nABSTRACT \r\nTHE RELATIONSHIP BETWEEN QUALITY OF SCENARIO AND SELFASSESSMENT\r\nIN\r\nDISCUSSION\r\nOF\r\nPROBLEM-BASED\r\nLEARNING\r\n\r\nMEDICAL STUDENT OF LAMPUNG UNIVERSITY \r\nBy: \r\nRosi Indah Pratama \r\n Background: Self-assessment is a formative way to get students to reflect on their ability, performance and attitude, but it has no value summative. Self-assessment has five assessment indicators, namely the application of basic science, clinical reasoning and decision making skills, independent learning, working, and attitude during the discussion or professionalism. Objective: Determine the relationship between quality of scenario and self-assessment in discussion of problem-based learning Medical Student of Lampung University Method: Observational with cross sectional study approach. Data analysis used bivariate analysis chi-square. Result: Quality of scenarios by the students in a discussion PBL was moderate. The characteritic of self-assessment of Medical Student Lampung was moderate too. There was no significant between quality of scenario and self-assessment with p value for each indicators are application of knowledge base ( 0,79), clinical reasoning and decision making skills (0,60), self-directed learning (0,64), collaborative work (0,57), and attitude during discussion or professionalism (0,66). Conclusion: There was no significant relationship between the quality of the scenario with Self-Assessment in Discussion of Problem Based Learning Keywords: Problem-Based Learning (PBL), Quality of Scenario, Self-Assessment In \r\nProblem-Based Learning "^^ . "2017-01-19" . . . . . "Fakultas Kedokteran"^^ . . . . . . . "1318011146"^^ . "ROSI INDAH PRATAMA"^^ . "1318011146 ROSI INDAH PRATAMA"^^ . . . . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (INGGRIS DAN INDONESIA).pdf"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \r\nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #25332 \n\nHUBUNGAN MUTU SKENARIO DENGAN SELF-ASSESSMENT DALAM DISKUSI PROBLEM-BASED LEARNING MAHASISWA FAKULTAS \nKEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG \n\n" . "text/html" . . . "BF Psychology"@en . . . "R Medicine (General)"@en . .