<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi masalah rendahnya kemampuan berpikir kritis\r\nsiswa di kelas X di SMA Negeri 1 Seputih Mataram. Tujuan penelitian ini adalah\r\nyaitu (1) mengetahui perbedaan kemampuan berfikir kritis siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran CPS dan model\r\npembelajaran PBL pada mata pelajaran Sosiologi, (2) untuk mengetahui\r\nefektifitas kemampuan berfikir kritis siswa yang pembelajarannya menggunakan\r\nmodel pembelajaran CPS dibandingkan dengan siswa yang diajarkan\r\nmenggunakan PBL pada siswa yang memiliki minat belajar rendah, (3) untuk\r\nmengetahui efektifitas kemampuan berfikir kritis siswa yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model pembelajaran CPSdibandingkan dengan siswa yang\r\ndiajarkan menggunakan PBLpada siswa yang memiliki minat belajar tinggi, dan\r\n(4) mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan minat belajar siswa\r\npada kemampuan berfikir kritis. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan\r\npendekatan eksperimen semu. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui\r\nangket dan test. Untuk uji instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas\r\ntes. Teknik analisis data menggunakan analisis varian dua jalan dan uji t. Untuk\r\nhipotesis 1 dan 4 menggunakan analisis varian dua jalan serta untuk hipotesis 2\r\ndan 3 menggunkan uji t. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan\r\nberfikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran CPS dengan\r\nsiswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran PBL, (2) kemampuan\r\nberfikir kritis pada siswa yang menggunakan model pembelajaran CPS lebih\r\nrendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran\r\nPBL bagi siswa yang tergolong minat belajar rendah, (3) kemampuan berfikir\r\nkritis pada siswa yang menggunakan model pembelajaran CPS lebih tinggi\r\ndibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran PBL bagi\r\nsiswa yang tergolong minat belajar tinggi, dan (4) ada interaksi antar model\r\npembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap kemampuan berpikir kritis\r\nmata pelajaran sosiologi\r\nKata kunci: CPS, kemampuan berpikir kritis, minat belajar, PBL\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThis research was a case where the low ability problem think critically and\r\nstudent learning interest in class X in SMA Negeri 1 Seputih Mataram. The\r\npurpose of this research is which are (1) know a difference in the capacity reflect\r\ncritical students who use the model learning pbl and learning model cps on the\r\nsubjects of sociology, (2) to know the effectiveness of the ability reflect critical\r\nstudents who use the model learning pbl compared with of students who are\r\ntaught use cps to their students who has an interest learn low, (3) to know the\r\neffectiveness of the ability reflect critical students who use the model learning pbl\r\ncompared with of students who are taught use cps to their students who has an\r\ninterest learn high, and (4) know interaction between learning model with interest\r\nstudent learning on the ability of reflect critical. The methodology used is the\r\napparent experiment. With look at the level explanation, this research is\r\ncomparative research. Engineering data collection is done through the survey and\r\ntest. To test the instrument use of tests and reliability. Analysis techniques data\r\nusing analysis variant two roads and the t. To hypothesis 1 and 4 using analysis\r\nvariant two street and to hypothesis 2 and 3 both test t. The result showed that (1)\r\ndifference think critically students who had use the model learning CPS with\r\nstudents who are taught use the model learning PBL, (2) ability to reflect critical\r\nof students who use learning model CPS lower than learning use the model\r\nlearning PBL for students who are learning low interest, (3) ability to reflect\r\ncritical of students who use learning model CPS higher than learning use the\r\nmodel learning PBL for students who are learning high interest, and (4) is\r\ninteractions among learning model with interest to study for students on subjects\r\nsociology.\r\nKey words : CPS, the ability to think critically, interest to study, PBL"^^ . "2016-12-05" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1423031014"^^ . "DIAN FEBRIATINA ,S "^^ . "1423031014 DIAN FEBRIATINA ,S "^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM\r\nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN\r\nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X\r\nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25335 \n\nPERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM \nSOLVING(CPS) DAN PROBLEM BASED LEARNIG (PBL) UNTUK \nMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN \nMEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA \nMATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X \nSMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM\n\n" . "text/html" . . . "HM Sociology"@en . . . "LB Theory and practice of education"@en . .