?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+KOMPETENSI+PEDAGOGIK+GURU+DENGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+2+LABUHAN+RATU+%0D%0AKOTA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014++%0D%0A&rft.creator=Nio+Wicak+Kuncoro%2C+1013053069&rft.subject=+&rft.description=Penelitian+ini+berfokus+pada+hubungan+antara+kompetensi+pedagogik+guru+dengan+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD+Negeri+2+Labuhan+Ratu+Kota+Bandar+Lampung.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+hubungan+antara+kompetensi+pedagogik+guru+dengan+hasil+belajar+IPS+siswa.%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+telah+dilaksanakan+pada+semester+genap+tahun+pelajaran+2013%2F2014.+Sampel+pada+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+V+SD+Negeri+2+Labuhan+Ratu+Kota+Bandar+Lampung+dengan+jumlah+siswa+sebanyak+41+siswa.+Teknik+analisis+data+kompetensi+guru+menggunakan+angket+dan+hasil+belajar+IPS+menggunakan+hasil+belajar+ulangan+ganjil+tahun+2013%2F2014.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+korelasi+Product+Moment.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+berdasarkan+data+hasil+penelitian+diperoleh+angka+korelasi+antara+Variabel+X+(kompetensi+pedagogik+guru)+dan+Variabel+Y+(hasil+belajar+IPS+siswa)+sebesar+0%2C784+itu+berarti+korelasi+tersebut+positif.+Dengan++t_(hitung+)++lebih+besar+dari+t_tabel+atau+12%2C716+%3E+2.022%2C+maka+Ho+ditolak%2C+artinya+Ha+yang+berbunyi+ada+hubungan+yang+positif+antara+kompetensi+pedagogik+guru+dengan+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD+Negeri+2+Labuhan+Ratu+Kota+Bandar+Lampung+tahun+Pelajaran+2013%2F2014+diterima.+Dan+kompetensi+pedagogik+guru+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+IPS+sebesar+61%2C4%25%2C+adapun+sisanya+sebesar+38%2C6%25+dipengaruhi+oleh+faktor+lain.+Dengan+demikian+berarti+hasil+belajar+IPS+siswa+SDN+2+labuhan+ratu+sangat+dipengaruhi+baik+atau+kurang+baiknya+kompetensi+pedagogik+guru%2C+dengan+kata+lain+semakin+baik+kompetensi+pedagogik+guru+maka+akan+semakin+baik+pula+hasil+belajar+siswa%2C+dan+sebaliknya%0D%0A&rft.publisher=Universitas+Lampung&rft.date=2014-08-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F3%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F4%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F5%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F6%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F7%2FHALAMAN%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F8%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F9%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F10%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F11%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F12%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Nio+Wicak+Kuncoro%2C+1013053069++(2014)+HUBUNGAN+KOMPETENSI+PEDAGOGIK+GURU+DENGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+2+LABUHAN+RATU+KOTA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Universitas+Lampung%2C+FKIP.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2541%2F