?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+DRILLS+BERBASIS+TEKNOLOGI+INFORMASI+DAN+KOMUNIKASI+(TIK)+DALAM+PEMBELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+1+KALIREJO+LAMPUNG+TENGAH+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014%0D%0A&rft.creator=Yuliza+sushanty%2C+1013033084&rft.subject=+&rft.description=Pembelajaran+berbasis+Teknologi+Informasi+dan+Komunikasi+(TIK)+di+dalam+pelaksanaanya+belum+memberikan+hasil+belajar+yang+optimal%2C+maka+perlu+adanya+sebuah+inovasi+model+pembelajaran+yang+dapat+dikombinasikan+dengan+penggunaan+TIK%2C+salah+satunya+yaitu+model+Drills+berbasis+Teknologi+Informasi+an+Komunikasi+(TIK)+dengan+menggunakan+program+aplikasi+presentasi+Microsoft+Office+PowerPoint.+Rumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+yaitu+bagaimanakah+proses+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+evaluasi+dan+bagaimanakah+hasil+belajar+siswa+setelah+diterapkannya+model+Drills+berbasis+TIK.+Adapaun+tujuan+dalam+penelitian+ini+mengetahui+proses+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+evaluasi+dan+menegetahui+hasil+belajar+siswa+setelah+diterapkannya+model+Drills+berbasis+TIK.%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+merupakan+penelitian+deskriptif+tipe+analisis+kegiatan.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Kalirejo+tahun+pelajaran+2013%2F2014+yang+terdiri+dari+8+kelas+sebanyak+256+siswa.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+Random+Sampling+dan+terpilih+kelas+VIII+H+sebagai+sampel+yang+berjumlah+32+siswa.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan+observasi%2C+dokumentasi%2C+tes%2C+dan+kepustakaan.+Kemudian%2C+data+dianalisis+dengan+mencari+rentang%2C+banyaknya+kelas+interval%2C+dan+panjang+kelas+interval.+%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+pembahasan+diperoleh+kesimpulan+bahwa+pada+proses+perencanaan+model+Drills+berbasis+TIK%2C+rencana+yang+dilakukan+guru+yaitu+membuat+Silabus%2C+RPP%2C+dan+program+presentasi+model+Drills.+Kegiatan+tersebut+tidaklah+mengalami+perubahan+dari+apa+yang+sudah+ditetapkan+oleh+ahli+hanya+saja+lebih+dikembangkan+pemberian+latihan+yang+berbeda-beda+disetiap+petemuannya.+Pada+pelaksanaannya+tidak+terdapat+perubahan+hanya+lebih+dikembangkan+pada+petunjuk+dalam+menjawab+latihan+soal+pada+model+Drills+berbasis+TIK+yang+dibuat+lebih+menarik.+Pada+proses+evaluasi%2C+dari+kelima+bentuk+evaluasi+yang+diberikan+diperoleh+nilai+rata-rata+tertinggi+siswa+pada+bentuk+evaluasi+pilihan+ganda%2C+maka+dapat+disimpulkan+bahwa+bentuk+evaluasi+pilihan+ganda+merupakan+bentuk+evaluasi+yang+cocok+digunakan+dalam+melakukan+penilaian+pada+model+Drills+berbasis+TIK.+++++++%0D%0ASetelah+menerapkan+model+Drills+berbasis+TIK+terdapat+perbedaan+hasil+belajar+awal+siswa+dengan+hasil+belajar+tes+formatif+siswa.+Nilai+rata-rata+awal+siswa+yaitu+67%2C41+setelah+diterapkan+model+Drills+berbasis+TIK+dan+dilakukan+tes+formatif+hasilnya+menjadi+80%2C16.+Perbedaan+tersebut+terjadi+karena+pada+model+Drills+berbasis+TIK+guru+lebih+sering+memberikan+latihan-latihan+soal+dengan+menggunakan+tampilan+presentasi+powerpoint+yang+dibuat+lebih+menarik+perhatian+siswa+dan+guru+juga+mediagnosis+kemampuan+siswa+sehingga+terbentuk+kebiasaan+dan+keterampilan+siswa+dalam+menjawab+soal.+%0D%0A&rft.publisher=Universitas+Lampung&rft.date=2014-08-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F20%2FLAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf&rft.identifier=++Yuliza+sushanty%2C+1013033084++(2014)+PENERAPAN+MODEL+DRILLS+BERBASIS+TEKNOLOGI+INFORMASI+DAN+KOMUNIKASI+(TIK)+DALAM+PEMBELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+1+KALIREJO+LAMPUNG+TENGAH+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Universitas+Lampung%2C+Fakultas+Keguruan+Dan+Ilmu+Pendidikan.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2545%2F