%0 Thesis %9 Masters %A DONY PRASETYA PUTRA , 1326061019 %B FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %D 2017 %F eprints:25483 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %T KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN BEASISWA DI UNIVERSITAS LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/25483/ %X Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui bagaimanakah tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan beasiswa di Universitas Lampung ditinjau dari keandalan (Reliability). 2) Mengetahui bagaimanakah tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan beasiswa di Universitas Lampung ditinjau dari ketanggapan (Responsiveness). 3) Mengetahui bagaimanakah tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan beasiswa di Universitas Lampung ditinjau dari keyakinan (Assurance). 4) Mengetahui bagaimanakah tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan beasiswa di Universitas Lampung ditinjau dari empati (Emphaty). 5) Mengetahui bagaimanakah tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan beasiswa di Universitas Lampung ditinjau dari keberwujudan (Tangible) Penelitian ini menguji Variabel Independen (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty dan Tangible) terhadap Variabel Dependen (Kepuasan Mahasiswa) pada Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil perhitungan menunjukan bahwa variabel Reliability berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, dimana nilai t hitung sebesar 17,976, variabel responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, dimana nilai t hitung sebesar 20,025, variabel Assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, dimana nilai t hitung sebesar -0,961, variabel Empaty tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, dimana nilai t hitung sebesar 0,634, variabel tangible tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, dimana nilai t hitung sebesar 1,212. Secara keseluruhan Hasil perhitungan menunjukan bahwa variabel kualitas layanan memilki nilai F hitung sebesar 159,102 lebih besar dari F tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa Variabel Kualitas Layanan berpangaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Kata Kunci : Kepuasan, Layanan. ABSTRACT The purpose of this study was to 1) Knowing how the level of student satisfaction with service scholarship at the University of Lampung in terms of reliability .2) Knowing how the level of student satisfaction with service scholarship at the University of Lampung in terms of responsiveness. 3) Knowing how the level of student satisfaction with service scholarship at the University of Lampung in terms of belief. 4) Knowing how the level of student satisfaction with service scholarship at the University of Lampung in terms of empathy. 5) Knowing how the level of student satisfaction with service scholarship at the University of Lampung in terms of tangible This study examines the Independent Variables (Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy and Tangible) against Dependent Variables (Student Satisfaction) in the Bureau of Academic and Student Affairs, University of Lampung. These results indicate that the calculation of results showed that the variables of Reliability effect on student satisfaction, where the value t count equal to 17.976, variable responsiveness effect on student satisfaction, where the value t count equal to 20.025, variable Assurance has no effect on student satisfaction, where the value t count equal -0.961, variable Empaty no effect on student satisfaction, where the t value of 0.634, tangible variable has no effect on student satisfaction, where the t value of 1.212. Overall Calculation shows that the variable quality of service have the value of 159.102 F count larger than F table, so it can be concluded that the Quality of Service influential variable on student satisfaction. Keywords: Satisfaction, Services.