?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+MIND+MAPPING%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+PADA+SISWA+KELAS+IV%0D%0ASD+NEGERI+2+GUNUNG+TERANG+BANDARLAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017&rft.creator=+FRIEZSYA+PUTI+CHANDRAMICA%2C++(1113053046)&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPS+pada+siswa+kelas%0D%0AIV+SD+Negeri+2+Gunung+Terang+Bandarlampung+tahun+pelajaran+2016%2F2017.+Hal%0D%0Aini+disebabkan+karena+pembelajaran+masih+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Akonvensional+dan+siswa+pasif+dalam+proses+pembelajaran.+Penerapan+model%0D%0Apembelajaran+mind+mapping+dalam+proses+pembelajaran+diharapkan+dapat%0D%0Amenimbulkan+suasana+kelas+yang+aktif+serta+kondusif+sehingga+aktivitas+yang%0D%0Atimbul+dari+siswa+dapat+membentuk+pengetahuan+dan+keterampilan+yang%0D%0Amengarah+pada+peningkatan+hasil+belajar.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk%0D%0Amengetahui+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran+mind+mapping+terhadap%0D%0Ahasil+belajar+IPS+pada+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+2+Gunung+Terang%0D%0ABandarlampung+tahun+pelajaran+2016%2F2017.%0D%0APenelitian+ini+merupakan+penelitian+kuantitatif.+Desain+pada+penelitian+ini%0D%0Amenggunakan+pre-test+post-test+control+group+design.+Subjek+penelitian+sebanyak%0D%0A50+siswa+yang+terbagi+atas+2+kelas.+IVA+sebagai+kelas+kontrol+dan+IVB+sebagai%0D%0Akelas+eksperimen.+Instrumen+utama+yang+digunakan+adalah+tes.%0D%0AData+dianalisis+dengan+menggunakan+Dependent+Sample+Test+pada+taraf%0D%0Akepercayaan+5%25+(sig+%3D+0%2C05).+Hasil+perhitungan+menunjukkan+nilai+rata-rata%0D%0Aselisih+pre-test+dan+post-test+hasil+belajar+IPS+pada+kelas+kontrol+adalah+6%2C00%0D%0Asedangkan+pada+kelas+eksperimen+adalah+17%2C00+dan+jika+dibandingkan+nilai+ratarata%0D%0Aselisih+pre-test+dan+post-test+kelas+kontrol+dengan+kelas+eksperimen%2C+nilai+ratarata%0D%0Aselisih+pre-test+dan+post-test+kelas+eksperimen+lebih+tinggi+dibandingkan+kelas%0D%0Akontrol.+Hasil+uji+dependent+sample+test+pada+taraf+kepercayaan+(significance%0D%0Alevel)+5%25+menunjukkan+nilai+t+hitung+sebesar+16%2C333+dengan+probabilitas+lebih%0D%0Akecil+dari+0%2C05+yaitu+0%2C000.+Berdasarkan+hasil+tersebut+maka+dapat+diambil%0D%0Akesimpulan+bahwa+model+pembelajaran+mind+mapping+berpengaruh+terhadap+hasil%0D%0Abelajar+IPS+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+2+Gunung+Terang+Bandarlampung+tahun%0D%0Apelajaran+2016%2F2017.%0D%0AKata+Kunci%3A+hasil+belajar+IPS%2C+model+pembelajaran%2C+Mind+Mapping&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-01-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25529%2F1%2FABSTRAK%2520%2528ABSTRACT%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25529%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25529%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=+++FRIEZSYA+PUTI+CHANDRAMICA%2C+(1113053046)++(2017)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+MIND+MAPPING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+PADA+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+2+GUNUNG+TERANG+BANDARLAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25529%2F