TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints25559 UR - http://digilib.unila.ac.id/25559/ A1 - VERONICA EKA DESI NATALIA , 1313031087 Y1 - 2017/02/06/ N2 - Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pemberian tugas, ketersediaan fasilitas belajar di rumah, perhatian orang tua, kebiasaan belajar dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak tahun pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survay. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 78 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 65 siswa dengan teknik pengambilan sampel adalah probability sample yang menggunakanSimple Random Sampling. Data yang terkumpul melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima menggunakan rumus uji t sedangkan pengujian hipotesis keenam menggunakan rumus regresi linear multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang pemberian tugas terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak, (2) Terdapat pengaruh ketersediaan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak, (3) Terdapat pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak , (4) Terdapat pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak, (5) Terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak (6) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang pemberian tugas, ketersediaan fasilitas belajar di rumah, perhatian orang tua, kebiasaan belajar dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak. Kata kunci: prestasi belajar, kebiasaan belajar, ketersediaan fasilitas belajar di rumah, motivasi berprestasi, perhatian orang tua, persepsi siswa tentang pemberian tugas, PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PEMBERIAN TUGAS, KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH, PERHATIAN ORANG TUA, KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS IX SMP PARAMARTA 1 SEPUTIH BANYAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017 AV - restricted ER -