?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+METODE+PEMBELAJARAN+BRAINSTORMING+DENGAN+MENGGUNAKAN+MEDIA+VISUAL+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+%0D%0ADI+SMAN+1+SUKOHARJO+KELAS+X+%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016%0D%0A&rft.creator=DANI+FRENGKI+SIMANJUNTAK%2C+1013033005&rft.subject=LA+History+of+education&rft.description=Pemilihan+metode+pembelajaran+yang+tepat+merupakan+hal+yang+penting+dilakukan+oleh+seorang+guru+dalam+melaksanakan+kegiatan+pembelajaran.+Tidak+semua+metode+pembelajaran+dapat+diterapkan+kepada+materi+dan+corak+siswa.+Metode+Pembelajaran+Brainstorming+dengan+media+visual+merupakan+metode+yang+tepat+untuk+corak+siswa+yang+aktif+akan+tetapi+hasil+belajar+kognitifnya+belum+memuaskan.+Dengan+Metode+ini+siswa+diharapkan+aktif+berfikir+kritis+dan+tidak+malu+mengemukakan+pendapatnya.+%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+Adakah+Pengaruh+positif+yang+Signifikan++Metode+Pembelajaran+Brainstorming+Dengan+Menggunakan+Media+visual+Terhadap+Hasil+Belajar+Siswa+Pada+Mata+Pelajaran+Sejarah+di+SMAN+1+Sukoharjo+TA+2015%2F2016%3F+Tujuan+Penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+adakah+pengaruh+positif+yang+signifikan+Metode+Pembelajaran+Brainstorming+dengan+media+visual+terhadap+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+Mata+Pelajaran+Sejarah+kelas+X+di+SMAN+1+Sukoharjo+Tahun+Ajaran+2015-2016.%0D%0AMetode+Penelitian+eksperimen+ini+menggunakan+Desain+Eksperimen+Posttest+only+Control+design.+Penelitian+ini+juga+menggunakan+teknik+analisis+data+kuantitatif+dengan+menggunakan+rumus+uji+F.Teknik+pengambilan+sampel+menggunakan+simple+random+sampling+dengan+sampel+24+siswa+X++SMAN+1+Sukoharjo.%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+setelah+dianalisis%2C+dengan+diketahui+Fo+10%2C732+%3E+Ftabel+4%2C08+dari+hasil+tersebut+keputusan+uji+yang+diambil+yaitu+H0++ditolak%2C+dengan+taraf+nyata+5%25%2C+yang+apabila+ditafsirkan+menggunakan+tabel+pengukuran+koefisien+korelasi+artinya+taraf+signifikan+yang+dicapai+cukup%2C+sehingga+dapat+disimpulkan+bahwa+ada+pengaruh+positif+yang+signifikan+dari+penggunaan+metode+Pembelajaran+Brainstorming+dengan+media+visual+terhadap+hasil+belajar+kognitif+siswa+dalam+pembelajaran+Sejarah+kelas+X+SMAN+1+Sukoharjo+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2016-12-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25563%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25563%2F19%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25563%2F20%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++DANI+FRENGKI+SIMANJUNTAK%2C+1013033005++(2016)+PENGARUH+METODE+PEMBELAJARAN+BRAINSTORMING+DENGAN+MENGGUNAKAN+MEDIA+VISUAL+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+DI+SMAN+1+SUKOHARJO+KELAS+X+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25563%2F