title: ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS DAKWAH ANA MUSLIM (Studi pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung) creator: FAISAL AVRIZAL , 1316051029 subject: HF Commerce subject: HM Sociology subject: N Visual arts (General) For photography, see TR description: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan online media sosial facebook terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah model AIDA yaitu Attention (Perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (Keinginan), Action (Tindakan). Daya tarik iklan yang diduga mepengaruhi keputusan pembelian kaos dakwah Ana Muslim studi pada mahasiswa FISIP Universitas Lampung adalah desain iklan, pesan iklan, gambar iklan dan warna iklan baik secara parsial dan simultan. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 80 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, kemudian di uji asumsi dan signifikansinya. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa tampilan iklan online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial desain iklan, pesan, gambar dan warna iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Efektivitas Iklan, Desain Iklan, Pesan Iklan, Gambar Iklan, Warna Iklan, Model AIDA ABSTRACT This research aimed to know the effectiveness of online social media Facebook towards purchasing decisions. The attractiveness of advertising that allegedly influencing the purching decisions of dakwah shirts Ana Muslim, study of Social Sciences and Political faculty student of Lampung University are on its desain, messages, images, and colours either partially or simultaneously. The research typeused hehre is explanatory research with quantitative approach. The technique of collecting data used questionnaires with 80 sampel of respondents. The analysis tool used was multiple linear regression analysis, which later tested the assumtion and the significance. The result simultaneously showed that the online advertising display influenced significantly towards purchasing descisions. Partially, the advertising desain, message, image, and colour influrnced significanly towards purchasing decisions. Keywords: Advertising Effectiveness, Advertising Design, Advertising Message, Advertising Imge, Advertising Colour, AIDA Model. publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK date: 2017-01-31 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/25599/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/25599/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/25599/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: FAISAL AVRIZAL , 1316051029 (2017) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS DAKWAH ANA MUSLIM (Studi pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/25599/