%0 Generic %A ANDREAS LUKITA , 1311011015 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:25631 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MENGINAP PADA HOTEL DUTA DI LAMPUNG UTARA %U http://digilib.unila.ac.id/25631/ %X Pengalaman saat menginap merupakan persepsi tamu untuk menilai apakah pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan harapan konsumen atau belum. Hotel Duta harus selalu memperhatikan aspek-aspek yang dapat mempengaruhi minat dan perilaku konsumen untuk menginap kembali yaitu berupa kebijaksanaan kelima kriteria penentu jasa, yaitu tangible, emphaty, reliability, responsiveness, dan assurance. Permasalahannya adalah apakah pelayanan yang diberikan oleh Hotel Duta di Lampung Utara berpengaruh terhadap Keputusan pelanggan untuk menginap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keputusan pelanggan hotel menginap terhadap pelayanan Hotel Duta Lampung Utara. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang disebarkan kepada 100 pelanggan. Berdasarkan hasil pembahasan dengan regresi berganda secara statistik keputusan pelanggan hotel menginap terhadap pelayanan Hotel Duta Lampung Utara dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel bebas Tangibles (X1), Reliability (X2), Responsiviness (X3), Assurance (X4) dan Emphaty (X5). Secara keseluruhan variabel bebas pelayanan mempengaruhi keputusan keputusan pelanggan hotel menginap dapat ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi R2 = 0,524 atau 52,40 % seluruh variabel bebas pelayanan mempengaruhi keputusan keputusan pelanggan menginap di Hotel Duta Lampung Utara dan sisanya sebesar 47,60 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diidentifikasi atau di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, keputusan pelanggan.