<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU"^^ . "Perubahan gaya hidup dan perilaku konsumsi masyarakat dalam kehidupan\r\nsehari-hari makin mempengaruhi minat masyarakat untuk mengkonsumsi\r\nmakanan cepat saji. Makanan cepat saji dipilih karena beberapa hal antara lain\r\nwaktu pemesanan yang singkat, pelayanan yang baik, rasa, dan mutu yang\r\nditawarkan oleh perusahaan. Perubahan ini dimanfaatkan oleh perusahaan yang\r\nmenawarkan produk makanan cepat saji sebagai peluang mereka untuk\r\nmembuka gerai baru. Bandar Lampung adalah salah satu kota di Indonesia yang\r\nmenjadi pilihan McDonald’s sebagai salah satu perusahaan besar penyedia\r\nmakanan cepat saji. Tingginya persaingan restoran penyedia makanan cepat saji\r\ndi wilayah Labuhan Ratu kota Bandar Lampung mengharuskan McDonald’s\r\ngerai Labuhan Ratu untuk memaksimalkan seluruh peluang dan kelebihannya\r\nserta mengantisipasi ancaman dan meminimalisir kelemahan yang ada untuk\r\nmenjaring konsumen dan berkompetisi dibidang penyedia makanan cepat saji.\r\nDidirikan di lokasi yang sangat strategis McDonald’s Labuhan Ratu sudah\r\nmemiliki pesaing yang terlebih dahulu dibuka di lokasi yang sangat dekat, hal\r\nini menjadi salah satu ancaman McDonald’s sebagai penyedia barang dan jasa\r\nyang sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi faktor internal\r\nyang menjadi kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yang menjadi\r\npeluang dan ancaman bagi McDonald’s Labuhan Ratu. Menganalisis alternatif\r\nstrategi apa yang sesuai dan merekomendasikan prioritas strategi yang dianalisis\r\ndengan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi- formulasi yaitu\r\nmatriks IFE dan matriks EFE, matriks IE, SWOT, pemilihan alternatif strategi\r\nprioritas dengan metode QSPM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor\r\ninternal terdapat 19 kekuatan dan 6 kelemahan, dan faktor eksternal terdapat 9\r\npeluang dan 8 ancaman. Berdasarkan matriks IFE dan EFE menghasilkan total\r\nskor sebesar 3,05 dan 2,59. Hasil perumusan dan pemetaan matriks IE\r\nMcDonald’s Labuhan Ratu berada pada posisi tumbuh dan berkembang. Strategi\r\nyang tepat untuk dijalankan yaitu strategi intensif dan integratif. Hasil analisis\r\nSWOT dihasilkan 8 strategi yang kemudian diprioritaskan dengan metode\r\nQSPM yaitu memaksimalkan sarana penunjang dan sumber daya manusia untuk\r\nmempertahankan konsumen lama dan menjaring konsumen yang baru dengan\r\njumlah nilai daya tarik (STAS) tertinggi sebesar 3.07, lalu diikuti dengan strategi\r\nmenjaga loyalitas dengan stake holder, memaksimalkan penggunaan media\r\ninformasi internet dan sosial media untuk mempromosikan menu-menu baru,\r\nmembenahi penempatan mushalla, menurunkan tingkat impor pada bahan baku\r\nuntuk meminimalisir biaya produksi, memberikan informasi sebaik mungkin\r\nkepada konsumen, memperbaiki instalasi limbah, menjaga loyalitas karyawan\r\ndengan terus memberikan reward dan mengangkat menjadi karyawan tetap.\r\nKata kunci: McDonald’s Labuhan Ratu, Faktor Internal, Faktor Eksternal,\r\nMatriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, QSPM\r\n\r\nabstract\r\n\r\nChanges in lifestyle and consumption behavior of people in everyday life\r\nincreasingly affect the interest of the public to consume fast food. Fast food\r\nchosen for several reasons, among others, ordering a short time, good service,\r\ntaste, and quality offered by the company. These changes are used by many\r\ncompanies that offer fast food products as an opportunity for them to open new\r\noutlets. Bandar Lampung is one of the cities in Indonesia is the choice of\r\nMcDonald's as one of the major providers of fast food. High competition\r\nprovider of fast food restaurants in the city of Bandar Lampung Labuhan Ratu\r\nrequire Labuhan Ratu McDonald's outlets to maximize all the opportunities and\r\nadvantages as well as to anticipate the threat and minimize the weaknesses that\r\nexist to attract customers and compete in the field of fast food providers.\r\nEstablished in a very strategic location McDonald's Labuhan Ratu own\r\ncompetitor who first opened at the location which is very close, it is becoming\r\none threat to McDonald's as a provider of goods and services were similar. This\r\nstudy aims to identify the internal factors into strengths and weaknesses as well\r\nas external factors into opportunities and threats for McDonald's Labuhan Ratu.\r\nAnalyze what the appropriate strategic alternatives and recommends strategic\r\npriorities were analyzed with descriptive analysis method and formulations\r\nwhich stages\r\nIFE and EFE matrix matrix, IE matrix, SWOT, alternative selection method\r\npriority strategies QSPM. These results indicate that internal factors are 19\r\nstrengths and weaknesses 6, and external factors, there are 9 opportunities and\r\nthreats 8. Based on IFE and EFE matrix to produce a total score of 3.05 and\r\n2.59. The results of the mapping matrix formulation and IE McDonald's\r\nLabuhan Ratu be in a position to grow and thrive. The right strategy is to run\r\nintensive and integrative strategies. SWOT analysis produced eight strategies are\r\nthen prioritized by the method QSPM is to maximize the supporting facilities\r\nand human resources to retain old customers and attract customers new to the\r\ntotal amount appeal (Stas) high of 3:07, followed by a strategy to maintain the\r\nloyalty of the stakeholders , maximize the use of information media internet and\r\nsocial media to promote new menus, reorganize placement mushalla, lowering\r\nthe level of imports of raw materials to minimize production costs, provide the\r\nbest possible information to consumers, improve waste installations, maintain\r\nemployee loyalty by continuing to provide reward and lifted into permanent\r\nemployees.\r\nKeywords: McDonald's Labuhan Ratu, Factor Internal, External Factors, IFE\r\nmatrix, EFE Matrix, IE Matrix, SWOT Matrix, QSPM"^^ . "2017-01-26" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "1311011056"^^ . "FAHRUL ROZIE AMRAN "^^ . "1311011056 FAHRUL ROZIE AMRAN "^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25632 \n\nANALISIS STRATEGI BISNIS McDONALD’S DI LABUHAN RATU\n\n" . "text/html" . . . "HD61 Risk Management"@en . .