?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+STUDENT%0D%0ATEAM+ACHIEVEMENT+DIVISION+TERHADAP+HASIL%0D%0ABELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+IV%0D%0ASD+NEGERI+2+METRO+PUSAT&rft.creator=ERNAWATI%2C+1213053044&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+matematika+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+2+Metro+Pusat.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+model+cooperative+learning+tipe+STAD+terhadap+hasil+belajar+kognitif+matematika.+Jenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+eksperimen%2C+menggunakan+rancangan+quasi-experimen+metode+non-equivalent+control+group+design.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+teknik+tes+dan+non-tes.+Alat+pengumpul+data+berupa+soal+pilihan+jamak+untuk+mengukur+hasil+belajar+dan+angket+untuk+mendapatkan+data+penerapan+model+STAD.+Teknik+analisis+data+menggunakan+uji-t.+Hasil+perhitungan+uji+hipotesis+diperoleh+thitung+%3D+2%2C29+%3E+ttabel+%3D+2%2C02%2C+maka+terdapat+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan+penerapan+model+cooperative+learning+tipe+STAD+terhadap+hasil+belajar+matematika.%0D%0AKata+kunci%3A+cooperative+learning%2C+STAD%2C+hasil+belajar%2C+matematika.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-12-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25639%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25639%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25639%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ERNAWATI%2C+1213053044++(2016)+PENGARUH+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+STUDENT+TEAM+ACHIEVEMENT+DIVISION+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+2+METRO+PUSAT.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25639%2F