?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+PADA+++++++++++++++++++++++++++++++SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+12+BANDAR+LAMPUNG++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++TAHUN+AJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Dwita+Ayu+Setioningrum%2C+0913034068&rft.subject=+&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.description=%0D%0AABSTRAK%0D%0A%0D%0APENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+PADA+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+12+BANDAR+LAMPUNGTAHUN+AJARAN+2013%2F2014%0D%0A%0D%0A%0D%0AOleh%0D%0A%0D%0ADwita+Ayu+Setioningrum%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+menganalisis+penggunaan+model+pembelajaran+inkuiridalam+peningkatan+aktivitas+dan+hasil+belajar+ips+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+12Bandar+Lampung.+Metodeyang+dilakukan+adalah+penelitian+tindakan+kelas+yang+dilakukan+dalam+3+siklusselama+6+kali+pertemuan%2C+satusiklusterdiridari+2+kali+pertemuan.+Subjek+dalampenelitian+iniadalah+27peserta+didikdarikelasVIII+yang+terdiri+dari+14+siswa+perempuan+dan+13+siswa+laki-+laki.+Data+yang+diambil+berupa+hasil+tes+akhir+siklusdan+hasil+observasiaktivitasbelajar.%0D%0A%0D%0AHasilpenelitianmenunjukkanbahwapadasiklus+I%2C+persentase+aktivitas+siswa+rata-+rata+pada+pertemuan+I+dan+II+sebesar45%2C83%25+dan+persentaseketuntasanhasilbelajarsiswa41%2C66%25+(10+Orang)%2C+padasiklus+II+persentaseaktivitas+siswa+mengalami+peningkatan+sebesar+14%2C63%25+sehingga+persentase+aktivitas+rata-+rata+siswa+siklus+II+pada+pertemuan+I+dan+II+menjadi+sebesar+60%2C46%25+dan+persentase+ketuntasanhasilbelajarsiswa+meningkat+sebesar19%2C87%25sehingga+menjadi+61%2C53%25+(16Orang).+Selanjutnya+padasiklus+III%2C+persentase+aktivitassiswa+mengalamipeningkatansebesar22%2C65%25sehingga+persentase+aktivitas+rata-+rata+siswa+siklus+III+pada+pertemuan+I+dan+II+menjadi+sebesar83%2C11%25+danpersentaseketuntasanhasilbelajarsiswameningkatsebesar26%2C93%25sehingga+menjadi+88%2C46%25+(23+Orang).%0D%0A%0D%0ABerdasarkanhasilpenelitiantersebutdapat+disimpulkan+bahwa+melalui+penggunaan+modelpembelajaraninkuiridapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+ips+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMPNegeri+12Bandar+Lampungtahunajaran+2013%2F2014.+Oleh+karena+itu+disarankan+menggunakan+modelpembelajaraninkuiridalampembelajaranips+terpadu+agar+siswa+ikut+berperan+aktif+dalam+proses+pembelajaran.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%09%3A+Aktivitas%2C+HasilBelajar%2C+Model+Pembelajaran+Inkuiri.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-08-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F8%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F9%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F10%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F11%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F12%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F13%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F14%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F19%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F20%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Dwita+Ayu+Setioningrum%2C+0913034068++(2014)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+PADA+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+12+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2013%2F2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2577%2F