creators_name: Devi Putri Permatasari, 1213021016 creators_id: devi.putri660@yahoo.com type: other datestamp: 2017-02-27 07:28:37 lastmod: 2017-02-27 07:28:38 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model reciprocal teaching terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-F dan VIII-G yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model reciprocal teaching berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: komunikasi matematis, konvensional, reciprocal teaching date: 2017-02-09 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Devi Putri Permatasari, 1213021016 (2017) PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/25782/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/25782/19/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/25782/18/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf