?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)++DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+PENALARAN+%0D%0AMATEMATIS+SISWA+%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+1%0D%0ASeputih+Mataram+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017)%0D%0A%0D%0A&rft.creator=NI+KADEK+SURIANI+%2C+1213021046&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+pembelajaran+kooperatif+tipe+Think+Pair+Share+(TPS)+ditinjau+dari+kemampuan+penalaran+matematis+siswa.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Seputih+Mataram+tahun+pelajaran+2016%2F2017+sebanyak+180+siswa+yang+terdistribusi+dalam+lima+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+B+dan+VIII+C+yang+dipilih+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Penelitian+ini+menggunakan+pretest-posttest+control+group+design.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan+diperoleh+kesimpulan+bahwa+pembelajaran+koorperatif+tipe+TPS+tidak+efektif+ditinjau+dari++kemampuan+penalaran+matematis+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A%09efektivitas%2C+pembelajaran+kooperatif+tipe+TPS%2C+penalaran+matematis+%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-02-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25784%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25784%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25784%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NI+KADEK+SURIANI+%2C+1213021046++(2017)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+PENALARAN+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+1+Seputih+Mataram+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25784%2F