title: HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI SISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKULIKULER TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU DELINKUEN (Studi Pada Siswa Di SMA Negeri 13 Bandar Lampung) creator: ANISA FAJRIN, (1216011013) subject: HM Sociology subject: LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education description: ABSTRAK Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui hubungan antara siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakulikuler terhadap kecenderungan perilaku delinkuen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode kausal. Jumlah sampel pada penelitian ini yakni sebanyak 72 orang responden yang berpartisipasi dan 72 orang tidak berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakulikuler. Uji hubungan pada penelitian ini menggunakan olahan data statistik Rank Spearman. Sedangkan Uji Beda variabel pada penelitian ini menggunakan olahan data Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakulikuler terhadap kecenderungan perilaku delinkuen dengan nilai koefiseon korelasi -0.329 dan Sig. (2-tailed) sebesar 0,005. Selain itu, ada perbedaan antara siswa yang berpartisipasi dan tidak berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakulikuler terhadap kecenderungan perilaku delinkuen dengan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,000. Kata Kunci : Hubungan, Kegiatan Ekstrakulikuler, Perilaku Delinkuen publisher: FAKULTAS SOSIAL DAN ILMU POLITIK date: 2017-02-13 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/25831/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/25831/2/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/25831/3/SKRIPSI%20FULL.pdf identifier: ANISA FAJRIN, (1216011013) (2017) HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI SISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKULIKULER TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU DELINKUEN (Studi Pada Siswa Di SMA Negeri 13 Bandar Lampung). FAKULTAS SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/25831/