?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISION%0D%0ATERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+VIII%0D%0ASMP+MUHAMMADIYAH+1+KOTA+METRO%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016&rft.creator=MUHAMMAD+KADAFI%2C++1113033038&rft.subject=D+History+(General)&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AAda+beberapa+faktor+yang+mempengaruhi+belajar+siswa%2C+salah+satu+faktor+yang%0D%0Amempengaruhi+belajar+siswa+adalah+motivasi+belajar.+Motivasi+belajar+sangatlah%0D%0Apenting+untuk+keberhasilan+belajar%2C+namun+pada+kenyataannya+tidak+semua+siswa%0D%0Amemiliki+motivasi+yang+tinggi+dalam+belajar.+Dalam+hal+ini+perlu+adanya+usahausaha%0D%0Aguna+meningkatkan+motivasi+belajar+tersebut%2C+salah+satunya+dengan%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+Student+Teams+Achievement+Division+yang%0D%0Amenggunakan+kerjasama+kelompok+diskusi+dalam+pembelajarannya%2C+dengan%0D%0Aadanya+kelompok+diskusi+ini+diharapkan+dapat+mengurangi+kejenuhan+siswa%0D%0Adalam+belajar+dan%2C+khususnya+pada+pelajaran+IPS.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+apakah+ada+pengaruh+yang+positif%0D%0Adan+signifikan+model+pembelajaran+Student+Teams+Achievement+Division+terhadap%0D%0Amotivasi+belajar+IPS+siswa+kelas+VIII+SMP+Muhammadiyah+1+Kota+Metro+tahun%0D%0Aajaran+2015%2F2016.+Tujuan+dalam+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh%0D%0Ayang+positif+dan+signifikan+model+pembelajaran+Student+Teams+Achievement%0D%0ADivision+terhadap+motivasi+belajar+IPS+siswa+kelas+VIII+SMP+Muhammadiyah+1%0D%0AKota+Metro+tahun+ajaran+2015%2F2016.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini%0D%0Aadalah+metode+deskriptif+dengan+pendekatan+kuantitatif.+Teknik+analisis+data%0D%0Amenggunakan+uji+theta+dan+kai+kuadrat.%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+terdapat+pengaruh+yang+positif+dengan+nilai%0D%0Akoefisien+korelasinya+sebesar+0%2C5225+yang+memiliki+arti+cukup+berarti+atau+sedang%0D%0Adengan+interpretasi+semakin+sering+model+Student+Teams+Achievement+Division%0D%0Adigunakan%2C+maka+motivasi+belajar+IPS+siswa+akan+semakin+baik+dan+nilai%0D%0Asignifikan+yang+diperoleh+adalah+sebesar+7%2C295+sehingga+dapat+diartikan+model%0D%0Apembelajaran+Student+Teams+Achievement+Division+dapat+dipercaya+dan%0D%0Adihandalkan+untuk+meningkatkan+motivasi+belajar+IPS+siswa.+Hal+tersebut+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa+ada+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan+model+pembelajaran%0D%0AStudent+Teams+Achievement+Division+terhadap+motivasi+belajar+IPS+siswa+kelas%0D%0AVIII+SMP+Muhammadiyah+1+Kota+Metro+tahun+ajaran+2015%2F2016.%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-01-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25851%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25851%2F19%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25851%2F20%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++MUHAMMAD+KADAFI%2C+1113033038++(2017)+PENGARUH+MODEL+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISION+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+VIII+SMP+MUHAMMADIYAH+1+KOTA+METRO+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F25851%2F