%0 Generic %A ACHMAD LUTFI TEGARIKHO , 1211011005 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:25855 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH DIMENSI EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN(STUDI PADA CAFÉ BANGI KOPITIAM BANDAR LAMPUNG) %U http://digilib.unila.ac.id/25855/ %X Masalah dalam penelitian ini adalah pada tahun 2015-2016 mengalami fluktuasi penjualan rata-rata penjualan sebanyak 11.57%. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dimensi sense, feel, think, act , dan relate memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Bangi Kopitiam, dimana tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dimensi experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan Bangi Kopitiam. Objek yang diteliti pada penelitian ini yaitu pelanggan yang pernah mengunjungi dan menikmati menu di Bangi Kopitiam dan Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian deskriptif verifikatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria yang pernah mengunjungi Bangi Kopitiam dan menikmati menu. Untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F.Kontribusi variabel dimensi experiential marketing (X) berperan dalam mempengaruhi Variabel Y (kepuasan pelanggan) sebesar 55,6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil Analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel feel (X2) memberikan pengaruh paling besar dengan β sebesar 0,377 sedangkan variabel act (X4) memberikan pengaruh paling kecil dengan β 0,221. Kata kunci: Experiential marketing, sense, feel, think, act, relate, customer satisfaction café.