@misc{eprints25883, month = {Februari}, title = {PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU OLAHRAGA MEREK ADIDAS DI BANDAR LAMPUNG}, author = {1211011038 Dedi Nurdiansyah}, address = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2017}, url = {http://digilib.unila.ac.id/25883/}, abstract = {Semakin meningkatnya persaingan bisnis di bidang olahraga membuat perusahaan melakukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Semakin banyak pesaing maka semakin banyak pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya, sehingga konsekuensinya adalah perusahaan harus lebih memperhatikan kualitas dan harga produknya agar menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu olahraga merek Adidas di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif yaitu dengan penggambaran dan pemaparan variabel- variabel yang diteliti dan kemudian ditarik kesimpulan. Objek penelitian yang menjadi variabel bebas adalah kualitas produk (X1) dan harga (X2) serta keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna sepatu olahraga merek Adidas di Bandar Lampung. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling (pengambilan sampel secara tidak acak) dengan menggunakan teknik purposive sampling terhadap 100 orang yang membeli dan menggunakan sepatu Adidas di Bandar Lampung. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek Adidas di Bandar Lampung sebesar R2= 0.575 atau 57,5\%, mempengaruhi variabel keputusan pembelian (Y). Simpulan dari penelitian ini adalah baik kualitas produk maupun harga yaitu sama-sama memiliki hasil yang positif terhadap keputusan pembelian, dengan variabel yang paling mendominasi adalah kualitas produk sebagai variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian sepatu olahraga merek Adidas di Bandar Lampung. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian abstract Increasing competition in the field of sports make the companies do appropriate marketing strategy so that its business can survive and win the competition.The more competitors then the more options for the customers can select products in accordance with the hope, so a consequence is a company have to pay more attention to the quality and price products in order to appeal consumers to buy the product. This study aims to determine the effect of the product quality and price to the purchase decisions consumer sports shoes brand Adidas in Bandar Lampung. Type of the research was descriptive verification that with the depiction and exposure variables studied and then pulled conclusion.Research object which being independent variable was a product quality (x1) and the price (x2) as well as the purchasing decisions (Y) as the dependent variable. Population in this study was all users sports shoes brand Adidas in Bandar Lampung. Sampling in this study used non probability sampling (sampling is not a random) using purposive sampling technique to 100 people who bought and used the Adidas shoes in Bandar Lampung. Test instruments conducted with validity test and reliability test and analysis techniques used were multiple regression analysis. The results showed the influence of the product quality and price of the purchase decisions sports shoes brand Adidas in Bandar Lampung of r2 = 0.575 or 57,5\%, affected the decision variables purchase (Y).Conclusion of this research was a good product quality and price was equally have a positive results of the purchase decisions, with variable the most dominating was the product quality as a variable that affected purchasing decisions sports shoes brand Adidas in Bandar Lampung. Keywords: Product Quality, Price, Purchase Decision} }