creators_name: Ariesta Yanada Putri, 1313021011 creators_id: ariestayanadaputri@gmail.com type: other datestamp: 2017-03-03 03:57:07 lastmod: 2017-03-03 03:57:07 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: LB subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Alqurun Teaching Model ditinjau dari pemahaman konsep persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 4 kelas, kemudian diambil 2 kelas sebagai sampel melalui teknik purposive random sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Alqurun Teaching Model tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Kata kunci: alqurun teaching model, efektivitas, pemahaman konsep matematis date: 2017-02-20 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Ariesta Yanada Putri, 1313021011 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/25956/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/25956/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/25956/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf