@misc{eprints26041, month = {Februari}, title = {ANALISIS PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA TV SATELIT INDOVISION DI BANDAR LAMPUNG}, author = {0911011167 Vicky Estri Utami}, address = {Universitas lampung}, publisher = {Fakultas Ekonomi}, year = {2017}, url = {http://digilib.unila.ac.id/26041/}, abstract = {ABSTRAK ANALISIS PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA TV SATELIT INDOVISION DI BANDAR LAMPUNG Oleh Vicky Estri Utami Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah faktor personal (umur dan tahap dalam siklus hidup, keadaan ekonomi, gaya hidup dan nilai) dan faktor psikologi (motivasi, persepsi, belajar, kepercayaan dan sikap) berpengaruh terhadap keputusan konsumen pengguna jasa Indovision di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh faktor personal (umur dan tahap dalam siklus hidup, keadaan ekonomi, gaya hidup dan nilai) dan faktor psikologi (motivasi, persepsi, belajar, kepercayaan dan sikap) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Indovision dan untuk mengetahui untuk mengetahui faktor manakah yang mendominasi antara faktor personal (umur dan tahap dalam siklus hidup, keadaan ekonomi, gaya hidup dan nilai) dan faktor psikologi (motivasi, persepsi, belajar, kepercayaan dan sikap) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Indovision. Penilitian ini merupakan penelitian analisis deskriptif dengan objek penelitian masyarakat Bandar Lampung yang pernah menggunakan jasa Indovision, dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Kontribusi variabel Personal (X1) dan Psikologi (X2) berperan dalam mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 58,8\% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil uji F diketahui bahwa variabel Personal (X1) dan Variabel Psikologi (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), pada hasil uji t variabel Psikologi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sedangkan pada hasil uji t variabel Personal (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kata kunci: Perilaku Konsumen, Faktor Personal, Faktor Psikologi, Keputusan Pembelian, Jasa Tv Satelit Berbayar, Indovision} }