?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0AIDENTIFIKASI+MISKONSEPSI+SISWA+SMP+NEGERI+KELAS+VIII+SE-KECAMATAN+JATIAGUNG+LAMPUNG+SELATAN+PADA+MATERI+FOTOSINTESIS+DAN+RESPIRASI+TUMBUHAN+%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016%0D%0A%0D%0A&rft.creator=PUTRI+SULAMTINA+%2C+1213024053&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+mengetahui+miskonsepsi+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+se-Kecamatan+Jatiagung+pada+materi+fotosintesis+dan+respirasi%2C+dan+faktor+-+faktor+yang+berpengaruh+terhadap+miskonsepsi+siswa.+Sampel+penelitian+terdiri+dari+282+siswa+kelas+VIII+Tahun+Ajaran+2015%2F2016+yang+dipilih+dengan+teknik+purposive+sampling.+Desain+penelitian+menggunakan+desain+penelitian+deskriptif+sederhana.+Instrumen+yang+digunakan+adalah+soal+mengenai+materi+fotosintesis+dan+respirasi%2C+angket+guru+dan+angket+siswa+mengenai+faktor-faktor+yang+menyebabkan+miskonsepsi.+Data+kuantitatif+berupa+skor+miskonsepsi+yang+diperoleh+dari+jawaban+siswa+kemudian+dianalisis+dengan+melakukan+perhitungan+rerata+skor+serta+diinterpretasikan+ke+dalam+kriteria+tingkat+miskonsepsi.+Data+kualitatif+berupa+faktor-faktor+yang+berpengaruh+terhadap+miskonsepsi+diperoleh+melalui+angket%2C+kemudian+dianalisis+dengan+persentase+dan+Uji+Korelasional+Pearson+Product+Moment.%0D%0AHasil+analisis+menunjukkan+bahwa+tingkat+miskonsepsi+berkategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D+(38%2C63%C2%B12%2C39).+Siswa+mengalami+miskonsepsi+pada+materi+fotosintesis+sebesar+34%2C83%C2%B14%2C16%2C+respirasi+sebesar+26%2C86%C2%B17%2C40+dan+fotosintesis+respirasi+sebesar+29%2C75%C2%B14%2C71.+Pada+konsep+fotosintesis+subkonsep+dengan+persentase+miskonsepsi+siswa+yang+tertinggi+adalah+bahan+baku+fotosintesis%2C+sebesar+64%2C10%C2%B12%2C90%2C+pada+materi+respirasi%2C+yaitu+tempat+terjadinya+respirasi%2C+sebesar+51%2C20%C2%B14%2C97+dan+pada+materi+fotosintesis+respirasi%2C+yaitu+keterkaitan+fotosintesis+dengan+respirasi+sebesar+43%2C70%C2%B153%2C81.+Faktor+yang+berpengaruh+terhadap+miskonsepsi+yaitu+keterarahan+dalam+pembelajaran+dengan+nilai+korelasi+-0%2C177%2C+penggunaan+metode+ceramah+dengan+nilai+korelasi+0%2C143%2C+interaksi+guru+dengan+siswa+dengan+nilai+korelasi+-0%2C149%2C+pembahasan+tugas+rumah+dengan+nilai+korelasi+-0%2C157%2C+pemahaman+penggunaan+bahasa+dengan+nilai+korelasi+-0%2C134%2C+serta+minat+terhadap+pembelajaran+dengan+nilai+korelasi+-0%2C128.+Dengan+demikian+disimpulkan+bahwa+miskonsepsi+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+se+Kecamatan+Jatiagung+pada+materi+fotosintesis+dan+respirasi+tumbuhan+berkategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D+dan+dipengaruhi+oleh+faktor+guru%2C+konteks%2C+dan+minat+siswa+dalam+pembelajaran.%0D%0A%09%0D%0AKata+kunci%3A+Certainty+Resposibility+Indeks%2C+miskonsepsi%2C+fotosintesis%2C+respirasi%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-02-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26044%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26044%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26044%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++PUTRI+SULAMTINA+%2C+1213024053++(2017)++IDENTIFIKASI+MISKONSEPSI+SISWA+SMP+NEGERI+KELAS+VIII+SE-KECAMATAN+JATIAGUNG+LAMPUNG+SELATAN+PADA+MATERI+FOTOSINTESIS+DAN+RESPIRASI+TUMBUHAN+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26044%2F