title: DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DENGAN PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-F SMPN 22 Pesawaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017) creator: CHUSNA WIJAYANTI , 1313021021 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa dengan pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-F SMPN 22 Pesawaran tahun pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang disposisi berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa selama proses pembelajaran dengan metode Socrates Saintifik berlangsung, disposisi berpikir kritis matematis siswa yang dominan muncul adalah kepercayaan diri, pencarian terhadap kebenaran, dan rasa ingin tahu. Dari pertemuan pertama hingga terakhir, karakteristik pertanyaan-pertanyaan Socrates membuat siswa lebih percaya diri dan terbiasa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan guru Kata kunci: disposisi berpikir kritis, metode Socrates, pendekatan Saintifik publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2017-03-03 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26204/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26204/19/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26204/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: CHUSNA WIJAYANTI , 1313021021 (2017) DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DENGAN PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-F SMPN 22 Pesawaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/26204/