creators_name: SEPPINA ANJAR SARI , 1316011067 creators_id: seppinaanjars@gmail.com type: other datestamp: 2017-04-20 03:09:42 lastmod: 2017-04-20 03:09:42 metadata_visibility: show title: FRIED CHICKEN KAKI LIMA (Kajian Kebiasaan dan Selera Makan Pada Masyarakat Perkotaan di Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: HM full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kebiasaan dan selera makan pada masyarakat perkotaan di Bandar Lampung dalam membeli Fried Chicken Kaki Lima. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian berjumlah 11 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penyajian kesimpulan. Hasil yang diperoleh yaitu, kemunculan Fried Chicken Kaki Lima merupakan akibat dari bagaimana sejarah dan latar belakang para pedagang untuk membantu masyarakat yang kekurangan akses memakan Fried Chicken di restoran bisa makan Fried Chicken yang ada di kaki lima, seperti tuntutan ekonomi yang mendorong sebuah kreativitas. Secara umum strategi yang dijalankan yaitu menjual Fried Chicken dengan bentuk dan rasa semirip mungkin seperti yang ada di restoran dengan harga yang lebih murah yang tentunya mempengaruhi kebiasaan dan selera makan masyarakat dalam membeli Fried Chicken di kaki lima yang hadir dengan istilah serupa tapi tak sama. Istilah serupa tapi tak sama mengandung arti bahwa Fried Chicken Kaki Lima merupakan makanan yang rasanya sama dan enak, harganya murah, tidak perlu nongkrong, praktis; malas masak, anak-anak suka mirip KFC, McDonald’s, A&W dan sebagai peluang bisnis. Kata kunci: Fried Chicken Kaki Lima, Kebiasaan Makan, Selera Makan. abstract This research aims to study food habits and appetite of urban communities in Bandar Lampung in buying Fried Chicken of Street Vendors. Qualitative approach method is used in this research. The informants in this research are 11 peoples. Data collection techniques used are in-depth interviews, observation, and documentation. The data analysis techniques are including reduction, presentation, verification and conclusion. The results obtained, a Fried Chicken of Street Vendors is a result of how the history and background of the traders to help communities that lack access to eat the Fried Chicken at the restaurant could eat Fried Chicken at the street vendors, as the demands of the economy which pushes a creativity. In general strategy i.e. selling Fried Chicken with thape and flavor as possible as there is in the restaurant with cheaper price which surely influenced the habits and tastes of the public in buying Fried Chicken at the street vendors present with similar but not same term. Similar but not same term meaning that Fried Chicken of street vendors of food that have the same tastes and delicious, it is cheap, it doesn’t need to be hanging out, practical, lazy to cook, childrens love KFC, McDonald’s, A&W and as a business opportunity. Key words: Fried Chicken of Street Vendors, Food Habits, Appetites. date: 2017-04-06 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: SEPPINA ANJAR SARI , 1316011067 (2017) FRIED CHICKEN KAKI LIMA (Kajian Kebiasaan dan Selera Makan Pada Masyarakat Perkotaan di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/26258/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/26258/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/26258/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf