?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENT+FACILITATOR+AND+EXPLAINING+(SFAE)+DAN+THINK+PAIR+AND+SHARE+(TPS)+DENGAN+MEMPERTIMBANGKAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+(EQ)+PADA+SISWA+KELAS+X+IPS+SMA+%0D%0ANEGERI+1+BANJAR+MARGO+TAHUN+PELAJARAN+%0D%0A2016%2F2017&rft.creator=Feni+Asriyanti+Zomi%2C+1313031036&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB2300+Higher+Education&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+Ekonomi+pada+siswa+kelas+X+IPS+SMA+Negeri+1+Banjar+Margo+Kabupaten+Tulang+Bawang.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+perbandingan+hasil+belajar+siswa+dengan+model+pembelajaran+Student+Facilitator+and+Explaining+(SFAE)+dan+Think+Pair+and+Share+(TPS)+dengan+mempertimbangkan+kecerdasan+emosional+(EQ).+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+Populasi+penelitian+ini+103+siswa+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+68+siswa+yang+ditentukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+t-Test+dua+sampel+independen+dan+analisis+varian+dua+jalan.+Hasil+peneltian+menunjukkan%3A+1)+terdapat+perbedaan+hasil+belajar+antara+siswa+yang+diajar+dengan+model+pembelajaran+Student+Facilitator+and+Explaining+(SFAE)+dengan+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair+and+Share+(TPS)+pada+mata+pelajaran+Ekonomi%2C+2)+hasil+belajar+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Student+Facilitator+and+Explaining+(SFAE)+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair+and+Share+(TPS)+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+emosional+(EQ)+tinggi+pada+mata+pelajaran+Ekonomi%2C+3)+hasil+belajar+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Student+Facilitator+and+Explaining+(SFAE)+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair+and+Share+(TPS)+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+emosional+(EQ)+rendah+pada+mata+pelajaran+Ekonomi%2C+4)+ada+interaksi+antara+penggunaan+model+pembelajaran+dan+kecerdasan+emosional+(EQ)+siswa+terhadap+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+Ekonomi.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+student+facilitator+and+explaining%2C+think+pair+and+share%2C+kecerdasan+emosional%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-04-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26294%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26294%2F9%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26294%2F10%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Feni+Asriyanti+Zomi%2C+1313031036++(2017)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+STUDENT+FACILITATOR+AND+EXPLAINING+(SFAE)+DAN+THINK+PAIR+AND+SHARE+(TPS)+DENGAN+MEMPERTIMBANGKAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+(EQ)+PADA+SISWA+KELAS+X+IPS+SMA+NEGERI+1+BANJAR+MARGO+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26294%2F