?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+POSING+UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AAKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN%0D%0AIPS+KELAS+V+C+SD+NEGERI+6+METRO+BARAT&rft.creator=FIKRI+HADINATA%2C+1113053041&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Penelitian+ini+dilatar+belakangi+oleh+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas%0D%0AV+C+SD+Negeri+6+Metro+Barat+pada+pembelajaran+IPS+yakni+16+siswa+(55%2C20%25)+dari%0D%0A29+siswa+yang+belum+mencapai+nilai+ketuntasan+belajar+berdasarkan+KKM+yang+telah%0D%0Aditentukan+yaitu+65.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+menganalisis+dan+mengetahui%0D%0Apeningkatan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+melalui+model+problem+posing.%0D%0AJenis+penelitian+ini+adalah+(PTK)+penelitian+tindakan+kelas+yang+dilaksanakan+dalam%0D%0AIII+siklus%2C+dengan+tahapan+setiap+siklus+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi%2C%0D%0Adan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+dengan+cara+observasi+dan+tes.+Data+yang%0D%0Aterkumpul+kemudian+dianalisis+menggunakan+teknik+analisis+kualitatif+dan%0D%0Akuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+kinerja+guru+pada+siklus+I+yaitu+50%2C00+dengan%0D%0Akategori+baik%2C+pada+siklus+II+menjadi+63%2C51+dengan+kategori+baik%2C+pada+siklus+III%0D%0Amenjadi+83%2C44+kategori+sangat+baik.+Aktivitas+siswa+siklus+I+yaitu+51%2C39+dengan%0D%0Akategori+cukup+aktif%2C+pada+siklus+II+menjadi+65%2C51+kategori+aktif%2C+pada+siklus+III%0D%0Amenjadi+76%2C85%2C+dengan+kategori+sangat+aktif.+Nilai+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I%0D%0Ayaitu+61%2C21+dengan+kategori+sedang%2C+pada+siklus+II+menjadi+69%2C31%2C+kategori+tinggi%2C%0D%0Akemudian+pada+siklus+III+menjadi+79%2C66%2C+dengan+kategori+tinggi.+Penerapan+model%0D%0Aproblem+posing+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+model+problem+posing%2C+aktivitas%2C+hasil+belajar%2C+IPS&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2016-12-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26373%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26373%2F11%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26373%2F12%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FIKRI+HADINATA%2C+1113053041++(2016)+PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+POSING+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN+IPS+KELAS+V+C+SD+NEGERI+6+METRO+BARAT.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26373%2F