?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E%0D%0ADALAM+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR%0D%0ADAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA%0D%0AMATERI+POKOK+ASAM-BASA&rft.creator=Open%2C+LAURENCE+MART+SIHALOHO&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+model+pembelaja-ran+Learning+Cycle+5E+(LC+5E)+dalam+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+pengu-asaan+konsep+siswa+pada+materi+pokok+asam-basa+di+SMA+Perintis+2+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+kuasi+eksperimen+dengan+Non+Equivalent+Control+Group+Design.+Penentuan+sampel+penelitian+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+kelas+XI+IPA2+sebagai+kelas+eksperimen+dan+kelas+XI+IPA3+sebagai+kelas+kontrol.%0D%0AEfektivitas+model+pembelajaran+LC+5E+diukur+berdasarkan+adanya+perbedaan+n-Gain+yang+signifikan+antara+kelas+kontrol+dan+kelas+eksperimen%2C+dengan+menggu-nakan+uji+perbedaan+dua+rata-rata.+Hasil+penelitian+menunjukkan+rata-rata+nilai+n-Gain+motivasi+belajar+untuk+kelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+sebesar+0%2C65+dan+0%2C75%3B+dan+nilai+rata-rata+n-Gain+penguasaaan+konsep+untuk+kelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+0%2C35+dan+0%2C49.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+LC+5E+efektif+dalam+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+penguasaan+konsep+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+pembelajaran+LC+5E%2C+motivasi+belajar%2Cdan+penguasaan+konsep&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-12-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F1%2F3.%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F2%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F3%2F4.%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F4%2F6.%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F5%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F6%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F7%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F8%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F9%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F10%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F11%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F12%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Open%2C+LAURENCE+MART+SIHALOHO++(2013)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E+DALAM+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+MATERI+POKOK+ASAM-BASA.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F264%2F