?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+MENGARANG+IMAJINATIF+DENGAN+MENGGUNAKAN+MEDIA+GAMBAR+PADA%0D%0AMATA+PELAJARAN+BAHASA+INDONESIA%0D%0ASISWA+KELAS+IV+SDN+GUNUNG+RAYA%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=TAYIB%2C+1013137026&rft.subject=+&rft.description=Penelitian+ini+dilatar+belakangi+oleh+rendahnya+hasil+mengarang+imajinatif+siswa+kelas+IV+SDN+1+Gunung+Raya.+Berdasarkan+hasil+ulangan+harian+Bahasa+Indonesia+di+semester+ganjil+masih+banyak+siswa+yang+dibawah+KKM+(Kriteria+Ketuntasan+Minimal)+dengan+nilai+rata-rata+60+sedangkan+KKM+yang+telah+ditetapkan+sebesar+65%2C+penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+mengarang+imajinatif+siswa+kelas+IV+SDN+1+Gunung+Raya+dengan+menggunakan+media+gambar.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+pendekatan+PTK+(Penelitian+Tindakan+Kelas).+Prosedur+penelitian+berbentuk+siklus%2C+setiap+siklus+terdiri+dari+4+kegiatan+pokok+yaitu+%3A+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi%2C+refleksi.+Alat+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+cara+observasi+dan+tes+hasil+belajar%2C+analisis+data+dalam+penelitian+ini+bersifat+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+dapat+diketahui+bahwa+melalui+penggunaan+media+gambar+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+mengarang+imajinatif+siswa+kelas+IV+SDN+1+Gunung+Raya+pada+mata+pelajaran+Bahsa+Indonesia+yang+terlihat+dari+proses+pembelajaran+diakhir+siklus+terlihat+mengalami+peningkatan+yang+cukup+baik.+Pada+siklus+I+nilai+rata-rata+sebesar+63%2C+siklus+II+sebesar+66%2C+dan+siklus+III+sebesar+71+dengan+peningkatan+dari+siklus+I+ke+siklus+II+sebesar+15%2C78%25+dan+siklus+II+ke+siklus+III+sebesar+26%2C31%25.%0D%0AKata+kunci+%3D+media+gambar%2C+hasil+belajar+mengarang.&rft.publisher=FKIP&rft.date=2014-02-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F1%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F2%2F3.%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F3%2F7.%2520RIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F4%2F6.%2520SURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F5%2F4.%2520HALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F6%2F5.%2520HALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F7%2F8.%2520MOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F8%2F9.%2520PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F9%2F10.%2520KATA%2520PENGANTAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F10%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F11%2F12.%2520DAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F12%2F13.%2520DAFTAR%2520GRAFIK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F13%2F14.%2520DAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F107%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++TAYIB%2C+1013137026++(2014)+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+MENGARANG+IMAJINATIF+DENGAN+MENGGUNAKAN+MEDIA+GAMBAR+PADA+MATA+PELAJARAN+BAHASA+INDONESIA+SISWA+KELAS+IV+SDN+GUNUNG+RAYA+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++FKIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2645%2F