<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300"^^ . "Perencanaan jembatan beton bertulang balok T dengan variasi mutu dilakukan\r\nuntuk mengetahui suatu desain jembatan yang dapat dibangun di wilayah-wilayah\r\nterpencil. Di karenakan sulitnya prasarana transportasi menjangkau wilayah\r\ntersebut menyebabkan harga bahan materail menjadi lebih tinggi. Sehingga\r\ndiperlukan suatu desain jembatan dengan mutu beton minimum namun tetap\r\nsesuai dengan standar keamanan yang berlaku.\r\nJembatan yang direncanakan memiliki bentang 15 m, lebar lajur lalu lintas 2 x 5,5\r\nm , menggunakan dimensi jembatan dan diameter tulangan yang sama untuk setiap\r\nvariasi mutu. Variasi mutu yang dilakukan yaitu K-200, K-225, K-250, K-275 dan\r\nK-300. Perencanaan yang dihitung merupakan struktur atas jembatan dengan\r\nStandar pembebanan mengacu kepada RSNI T-02-2005.\r\nDari perhitungan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pada potongan 2-2,\r\npotongan 3-3 dan potongan 4-4 Semakin rendah mutu beton akan diperoleh luas\r\ntulangan perlu tulangan lentur girder yang lebih besar. Namun pada potongan 1-1\r\njumlah tulangan pada setiap mutu memiliki jumlah tulangan yang sama karna rasio\r\ntulangan yang digunakan adalah rasio tulangan minimum. Penulangan geser girder\r\ndengan menggunakan diameter yang sama akan menghasilkan jarak antar\r\ntulangan perlu yang semakin besar seiring meningkatnya mutu beton. Lendutan\r\nmaksimum girder yang terjadi akan semakin kecil jika mutu beton meningkat.\r\nNamun jika jumlah tulangan pada mutu K-200 lebih banyak maka nilai\r\nlendutannya akan lebih kecil dibanding dengan mutu K-300. Semakin rendah mutu\r\nbeton pada tulangan lentur slab dengan D16 akan didapat jarak antar tulangan\r\nperlu semakin kecil. Pada K-200 diperoleh D16-107,2881, untuk mutu K-225\r\ndiperloleh D16-109,8858, mutu K-250 diperoleh jarak tulangan D16-111,8636,\r\npada mutu K-275 diperoleh D16-111,4237 dan D16-114,6874 untuk mutu K-300.\r\nNamun saat pemasangannya digunakan jarak antar tulangan yang sama yaitu D16-\r\n100.\r\nKata Kunci: Jembatan, balok T, Variasi mutu, Struktur atas\r\n\r\nABSTARCT\r\n\r\nDesign of reinforced concrete T beams bridge with variation concrete strength is\r\nconducted to determine design of a bridge which can be built in remote area that\r\nare difficult to obtain material due to the difficulty of transportation infrastructure\r\nto reach the location. Ttransportation become the major problem while send\r\nmaterial to remote area causing the price of material are higher than average. So it\r\nis a necessity to have a bridge design that can be built with a minimum concrete\r\nquality but still in accordance with the applicable safety standards.\r\nThe bridge has a span of 15 m, a width of traffic lanes 2 x 5.5 m, using the same\r\nbridge dimensions and the same diameter of reinforcement for any variations in\r\nconcrete strength. Variations quality made is K-200, K-225, K-250, K-275 and K-\r\n300. Calculation Planning is a structure of a upper by refered to RSNI code T-02-\r\n2005.\r\nFrom calculations that have been done show that in pieces 2-2 , pieces 3-3 and\r\npieces 4-4 The lower concrete strength will obtains more reinforcement flexural\r\nreinforcement needs with larger girder. However at pieces 1-1 the amount of\r\nreinforcement on every concrete strength has the same amount of reinforcement\r\nbecause the reinforcement ratio is the ratio of minimum reinforcement.\r\nShear reinforcement of girder using the same diameter will produce the\r\nreinforcement needs with greater spacing while concrete strength increased.\r\nGirder maximum deflection that occurs will be smaller if the concrete strength\r\nincreases. However, if the amount of reinforcement in the quality of K-200 more\r\ngreater then the value deflection will be smaller compared with the quality of K-\r\n300. The lower quality of flexural strength concrete slab with the D16 will get\r\nsmaller reinforcement spacing. In the K-200 acquired D16-107,2881, for the quality\r\nof acquired D16-109,8858 K-225, K-250 acquired quality reinforcement D16-\r\n111,8636, the quality of K-275 acquired D16-111,4237 and D16- 114.6874 to the\r\nquality of K-300. However, during installation the same spacing between\r\nreinforcement is still use D16-100.\r\nKey word : bridge, T beams, quality variation, Upper structure"^^ . "2017-04-05" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1315011032"^^ . "DEVIE ARISANDY SUMANTRI "^^ . "1315011032 DEVIE ARISANDY SUMANTRI "^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT (ABSTRAK).pdf"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (File PDF)"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG\r\nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26476 \n\nEVALUASI PERENCANAAN JEMBATAN BETON BERTULANG \nBALOK T DENGAN VARIASI MUTU DARI K-200 - K-300\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi (General)"@id . . . "Konstruksi bangunan"@en . .