?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+GAYA+BELAJAR+BERDASARKAN+GENDER+DAN+HUBUNGANNYA+DENGAN+HASIL+BELAJAR+IPA+SISWA+SMP+KELAS+VIII+SE-KECAMATAN+LABUHAN+RATU+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=WHIENDY+MUTIARA+ASTARI%2C+1213024072&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+gaya+belajar+hubungannya+dengan+gender+dan+hasil+belajar+siswa.+Penelitian+bersifat+deskriptif+dengan+sampel+siswa+kelas+VIII+SMP+se-Kecamatan+Labuhan+Ratu+Bandar+Lampung+berjumlah+348+siswa+yang+dipilih+secara+purposive+sampling.+Data+kualitatif+berupa+gaya+belajar+yang+diperoleh+dari+skor+jawaban+angket+siswa+dan+data+kuantitatif+berupa+data+jawaban+hasil+pengerjaan+soal-soal+IPA+yang+dianalisis+secara+deskripstif%2C+sedangkan+untuk+mengetahui+perbandingan+gaya+belajar+dan+hasil+belajar+siswa+menggunakan+uji+statistik+yaitu+uji+Mann-+Whitney+U+uji+Korelasi+Kendall%E2%80%99s+Tau.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menemukan+tiga+jenis+gaya+belajar+siswa+yaitu+visual%2C+audiotorial+dan+kinestetik.+Gaya+belajar+audiotorial+lebih+dominan+dibandingkan+dengan+gaya+belajar+lainnya.+Berdasarkan+hasil+uji+statistik+diperoleh+bahwa+tidak+terdapat+perbedaan+signifikan+antara+gaya+belajar+siswa+laki-laki+dan+perempuan.+Pada+uji+&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-04-21&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26504%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26504%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26504%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++WHIENDY+MUTIARA+ASTARI%2C+1213024072++(2017)+IDENTIFIKASI+GAYA+BELAJAR+BERDASARKAN+GENDER+DAN+HUBUNGANNYA+DENGAN+HASIL+BELAJAR+IPA+SISWA+SMP+KELAS+VIII+SE-KECAMATAN+LABUHAN+RATU+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26504%2F