?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+GAYA+BELAJAR+BERDASARKAN+GENDER+DAN%0D%0AHUBUNGAN+DENGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+SMP+KELAS+VII+IPA%0D%0ASEKECAMATAN+LABUHAN+RATU+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN%0D%0AAJARAN+2016%2F2017&rft.creator=JUARIAH+FITRI+%2C+1213024034&rft.subject=Q+Science+(General)&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+gaya+belajar+hubungannya+dengan%0D%0Agender+dan+hasil+belajar+siswa.+Sampel+penelitian+adalah+siswa+kelas+VII+SMP+Sekecamatan%0D%0ALabuhan+Ratu+Bandar+Lampung+yang+berjumlah+318+siswa+siswa+yang%0D%0Adipilih+secara+purposive+sampling.+Data+kualitatif+berupa+gaya+belajar+yang%0D%0Adiperoleh+dari+skor+jawaban+angket+siswa+yang+dianalisis+menggunakan+deskriptif%0D%0Adan+data+kuantitatif+berupa+data+hasil+belajar%2C+untuk+mengetahui+perbandingan%0D%0Agaya+belajar+dan+hasil+belajar+siswa+menggunakan+uji+statistik+menggunakan+uji%0D%0AMann-Whitney+U+dan+uji+Korelasi+Kendall%E2%80%99s+Tau.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+terdapat+tiga+jenis+gaya+belajar+siswa%2C+yaitu+visual%2C%0D%0Aauditorial+dan+kinestetik.+Gaya+belajar+auditorial+lebih+dominan+dibandingkan%0D%0Adengan+gaya+belajar+lainnya.+Hasil+uji+statistik+Mann-Whitney+U+diperoleh+bahwa%0D%0Atidak+terdapat+hubungan+yang+signifikan+antara+gaya+belajar+siswa+laki-laki+dan%0D%0Aperempuan.+Pada+uji+korelasi+Kendall%E2%80%99s+Tau+menunjukan+tidak+terdapat+hubungan%0D%0Aantara+gaya+belajar+dengan+hasil+belajar+pada+siswa+laki-laki+dan+perempuan%0D%0Adengan+nilai+koefisien+yang+positif+menunjukkan+gaya+belajar+dominan+yang%0D%0Adimiliki+siswa+mempengaruhi+hasil+belajar+dan+nilai+koefisien+yang+negatif%0D%0Amenunjukkan+gaya+belajar+dominan+yang+dimiliki+siswa+tidak+berpengaruh%0D%0Aterhadap+hasil+belajar.%0D%0AKata+kunci%3A+gaya+belajar%2C+gender%2C+hasil+belajar&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2017-04-21&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26506%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26506%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26506%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++JUARIAH+FITRI+%2C+1213024034++(2017)+IDENTIFIKASI+GAYA+BELAJAR+BERDASARKAN+GENDER+DAN+HUBUNGAN+DENGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+SMP+KELAS+VII+IPA+SEKECAMATAN+LABUHAN+RATU+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26506%2F