<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta\r\nmengkaji tentang perbandingan hasil belajar siswa yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model Scaffolding dan Group Investigation (GI) dengan\r\nmemperhatikan gaya belajar untuk mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X\r\nSMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk\r\nmengetahui perbandingan hasil belajar dengan model pembelajaran Scaffolding\r\ndan Group Investigation (GI) dengan memperhatikan gaya belajar siswa yaitu\r\nvisual dan auditorial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\nkomparatif dengan pendekatan eksperimen semu. Populasi penelitian ini 136\r\nsiswa dengan jumlah sampel sebanyak 68 siswa yang ditentukan dengan Cluster\r\nRandom Sampling. Teknik pengambilan data melalui tes. Pengujian hipotesis\r\nmenggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan.\r\nHasil analisis data menunjukan 1) Terdapat perbedaan signifikan rata-rata hasil\r\nbelajar ekonomi siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran\r\nkooperatif tipe Scaffolding dibandingkan dengan yang menggunakan model\r\npembelajaran tipe Group Investigation (GI). 2) Terdapat perbedaan signifikan\r\nrata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang memiliki gaya belajar visual dan\r\nauditorial. 3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar\r\nterhadap hasil belajar ekonomi. 4) Rata–rata hasil belajar ekonomi yang diajar\r\nmenggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scaffolding lebih tinggi\r\ndibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran\r\nkooperatif tipe Group Investigation (GI) pada siswa yang memiliki gaya belajar\r\nvisual. 5) Rata–rata hasil belajar ekonomi yang diajar menggunakan model\r\npembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) lebih tinggi dibandingkan\r\ndengan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe\r\nScaffolding pada siswa yang memiliki gaya belajar auditorial. 6) Rata-rata hasil\r\nbelajar ekonomi pada siswa yang memiliki gaya belajar visual lebih tinggi\r\ndibandingkan dengan yang memiliki gaya belajar auditorial pada siswa yang\r\ndiajar menggunakan model pembelajaran tipe Scaffolding. 7) Rata-rata hasil\r\nbelajar ekonomi pada siswa yang memiliki gaya belajar visual lebih tinggi\r\ndibandingkan dengan yang memiliki gaya belajar auditorial pada siswa yang\r\ndiajar menggunakan model pembelajaran tipe Group Investigation (GI).\r\nKata kunci: hasil belajar, scaffolding, group investigation (GI), gaya belajar."^^ . "2017-04-18" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "(1313031037)"^^ . "FITRI RAMADANI"^^ . "(1313031037) FITRI RAMADANI"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (File PDF)"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL)\r\nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2\r\nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #26626 \n\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN \nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN \nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN \nGAYA BELAJAR SISWA (VISUAL DAN AUDITORIAL) \nPADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 \nBANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN \n2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . . . "LB2300 Higher Education"@en . .