<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung)"^^ . "ABSTRAK\r\nPertumbuhan investasi di bidang jasa perhotelan di Bandarlampung berkembang pesat\r\nbeberapa tahun belakangan. Bisnis dalam bidang jasa perhotelan memang menjadi daya tarik\r\ntersendiri bagi para investor maupun para pengusaha dalam memulai bisnis. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi public relations Hotel Horison dan Hotel Pop\r\ndi Bandarlampung dalam melayani pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei\r\neksplanatif yaitu survey yang dilakukan untuk menjelaskan hubungan antara dua atau lebih\r\nvariabel. Populasi penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau\r\ntamu Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung, sampel dalam penelitian ini adalah 100\r\norang responden yang pernah menginap di Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung.\r\nPengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan Uji\r\nIndependent Samples T-test. Diketahui nilai t-hitung tingkat kepuasan pelanggan antara Hotel\r\nHorison dan Hotel Pop Bandarlampung adalah 3,259 dengan probabilitas 0,002. Karena\r\nprobabilitas (Sig). 0,002< 0,005 Ho ditolak. Sehingga berarti terdapat perbedaan yang\r\nsignifikan antara pelanggan Hotel Horison dengan Hotel Pop Bandarlampung. Hasil\r\npenelitian menyatakan bahwa pelanggan lebih merasa puas dan nyaman dengan pelayanan\r\nHotel Pop dibandingkan dengan Hotel Horison Lampung. Hotel Horison dan Hotel Pop\r\nLampung memiliki tingkatan level bintang yang berbeda, Hotel Horison merupakan Hotel\r\nbintang 3 sedangkan Hotel Pop merupakan Hotel bintang 2. Hotel Pop berada satu level\r\ndibawah Hotel Horison. Tapi hal ini bukan berarti pelanggan akan lebih puas dengan\r\npelayanan Hotel Horison yang bintang 3 dibanding Hotel Pop yang bintang 2.\r\nKata Kunci: customer relations, pelayanan, dan pelanggan\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nInvestment growth in the service sector hospitality Bandarlampung thrived in recent\r\nyears.Business in the service sector hotel has become attraction for investors and\r\nentrepreneurs in starting business. This study attempts to see how the public relations horison\r\nhotel and hotels pop in Bandarlampung in serve their customers. The research is research\r\neksplanatif the survey conducted to define the connection between two or more variables.\r\nThe population research is a population of the research is a customer or hotel guests horison\r\nand hotels pop Bandarlampung, included in this study is 100 respondents who stayed at the\r\nhotel horison and hotels pop bandarlampung. Data collection using a questionnaire. Data\r\nanalyzed using the independent samples t-test. Known value t-hitung the customer\r\nsatisfaction horison between hotel and hotels pop Bandarlampung is 3,259 with probabilities\r\n0,002. Because the probability ( sig ) 0,002 & it 0,005 Ho rejected. So that means there are\r\nsignificant differences between a customer of a hotel horison with hotel pop bandarlampung.\r\nThe results indicated that customers are satisfied and more comfortable with hotel services\r\npop compared with hotel horison lampung. Hotel horison and hotels lampung having pop star\r\nlevels level different ,hotels are hotels the horison 3 while hotel pop star hotel is 2 .Hotel pop\r\nbe a level under hotel horison .But this does not mean that customers will be satisfied with\r\nhotel services that the horison 3 than hotel pop that the 2\r\nKeywords: customer relations, serving, and costumer."^^ . "2017-03-23" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1216031019"^^ . "ARIF FIANTO "^^ . "1216031019 ARIF FIANTO "^^ . . . . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (File PDF)"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan”\r\n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26628 \n\n“Strategi Customer Relations Hotel Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan” \n( Studi Komparasi Pada Hotel Horison dan Hotel Pop Bandarlampung)\n\n" . "text/html" . . . "HD28 Management. Industrial Management"@en . . . "HE Transportation and Communications"@en . . . "HF Commerce"@en . .