?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+PENERAPAN+REMEDIAL+TEACHING+DALAM+MENCAPAI+KETUNTASAN+HASIL+BELAJAR+SEJARAH%0D%0AKELAS+X+IIS+SMA+PERSADA+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=TAUFIQ+INDRA+SETIAWAN%2C+(1013033061)&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.description=Pengajaran+perbaikan+(Remedial+Teaching)+merupakan+bentuk+kasus+pengajaran%2C+yang+bermaksud+membuat+baik+atau+menyembuhkan.+Proses+pengajaran+remedial+ini+sifatnya+lebih+khusus+karena+disesuaikan+dengan+karakteristik+kesulitan+belajar+yang+dihadapi+murid.+Proses+bantuan+lebih+ditekankan+pada+usaha+perbaikan+cara+mengajar%2C+menyesuaikan+materi+pelajaran%2C+arah+belajar+dan+menyembuhkan+hambatan-hambatan+yang+dihadapi.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+%E2%80%9CApakah+Penerapan+Remedial+Teaching+efektif+dalam+mencapai+ketuntasan+hasil+belajar+sejarah+Kelas+X+IIS+di+SMA+Persada+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017%3F%E2%80%9D.+Dalam+penelitian+ini+merupakan+penelitian+kuantitatif%2C+penelitian+kuantitatif+merupakan+suatu+proses+dalam+penelitian+yang+memandang+kebenaran+sebagai+sesuatu+yang+tunggal%2C+objek%2C+universal%2C+dan+dapat+diverifikasi.%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+pada+kelas+eksperimen+yakni+kelas+X+IIS+1+diperoleh+nilai+tertinggi+yang+dicapai+siswa+adalah+95%2C+sedangkan+nilai+terendah+yang+diperoleh+adalah+45.+Dari+data+tersebut+dapat+diketahui+bahwa+seluruh+responden+mempunyai+nilai+rata-rata+77%2C36.+Pada+kelas+kontrol+yakni+kelas+X+IIS+2+diperoleh+nilai+tertinggi+yang+dicapai+adalah+80%2C+sedangkan+nilai+terendah+adalah+33.+Dari+hasil+tersebut+diketahui+bahwa+seluruh+responden+mempunyai+nilai+rata-rata+53%2C53+dan+berdasarkan+hasil+dari+skor+kuesioner+yang+telah+diperoleh+dijumlahkan+kemudian+dirata-ratakan+dengan+perolehan+rata-rata+80%2C71%25+.%0D%0ADari+penelitian+tersebut+menyatakan+bahwa+penerapan+Remedial+Teaching+efektif++dalam+mencapai+ketuntasan+hasil+belajar+sejarah++kelas+X+IIS+SMA+Persada+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017+dan+diharapkan+dapat+menjadi+salah+satu+solusi+dalam+mencapai+ketuntasan+hasil+belajar+di+SMA+Persada+Bandar+Lampung.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-04-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26641%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26641%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26641%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++TAUFIQ+INDRA+SETIAWAN%2C+(1013033061)++(2017)+EFEKTIVITAS+PENERAPAN+REMEDIAL+TEACHING+DALAM+MENCAPAI+KETUNTASAN+HASIL+BELAJAR+SEJARAH+KELAS+X+IIS+SMA+PERSADA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26641%2F