?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+ANTARA+SISWA+YANG%0D%0APEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN%0D%0AKOOPERATIF+TIPE+PROBLEM+BASED+INTRUCTION%0D%0A(PBI)DAN%0D%0ATHINK+TALK+WRITE%0D%0A(TTW)DENGAN+MEMPERHATIKAN%0D%0AKECERDASAN+INTELEKTUAL+(IQ%0D%0A)+PADA+MATA%0D%0APELAJARAN+EKONOMI&rft.creator=NUNUNG+NUR'AINI%2C+1313031061&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=abstrak%0D%0APenelitian+ini+di+latar+belakangi+oleh+rendahnya+kemempuan+berpikir+kritis+siswa%0D%0Adalam+mata+pelajaran+ekonomi+kelas+X+Semester+Genap.+SMA+Negeri+1+Menggala%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+perbedaan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+Problem+Based+Intruction%0D%0A(PBI%0D%0A)dan+Think+Talk+Write%0D%0A(TTW%0D%0A)%0D%0Adalam+meningkarkan+kemampuan+berpikir+kritis+pada+siswa+dengan+memperhatikan%0D%0Akecerdasan+intelektual+%0D%0A(IQ%0D%0A).+Penelitian+ini+menggunakan+metode%0D%0Apenelitian+eksperimen+semu+%0D%0A(quasi+eksperimen%0D%0A).dengan+pendekatan+komparatif.%0D%0ADesain+penelitian+yang+digunakan+treatment+by+level.+Populasi+dalam+penelitian%0D%0Aini+sebanyak+7+kelas+dengan+jumlah+210+siswa+dan+sampel+yang+digunakan+2+kelas%0D%0Adengan+jumlah+60+siswa+yang+ditentukan+melalui+cluster+random+sampling.%0D%0ATeknik+pengumpulan+data+dilakukan+tes+kemampuan+berpikir+kritis+berupa+soal%0D%0Apilihan+jamak.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+analisis+varians+dua+jalan+dan%0D%0At-tes+dua+sampel+independen.Berdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil%3A+%0D%0A(1)ada%0D%0Aperbedaan+kemampuan+berpikir+kritis+antara+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+problem+based+intruction%0D%0A(PBI%0D%0A)dengan+yang%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+think+talk+write%0D%0A(TTW%0D%0A)pada%0D%0Amata+pelajaran+ekonomi%2C%0D%0A(2)kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+problem+based+intruction%0D%0A(PBI%0D%0A)lebih+efektif+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Athink+talk+write%0D%0A(TTW%0D%0A)bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+intelektual+%0D%0A(IQ%0D%0A)%0D%0Atinggi+pada+mata+pelajaran+ekonomi%2C%0D%0A(3)kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+think+talk+write%0D%0A(TTW%0D%0A)lebih%0D%0Aefektif+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran+problem%0D%0Abased+intruction%0D%0A(PBI%0D%0A)bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+intelektual+%0D%0A(IQ%0D%0A)%0D%0Arendah+pada+mata+pelajaran+ekonomi%2C+%0D%0A(4)ada+pengaruh+interaksi+antara%0D%0Apenggunaan+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+intelektual+%0D%0A(IQ%0D%0A)terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis.%0D%0AKata+kunci%3A+berpikir+kritis%2C+PBI%2C+TTW%2C+kecerdasan+intelektual+(IQ%0D%0A)&rft.publisher=FAKULTAS+KAGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-04-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26646%2F19%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26646%2F20%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26646%2F21%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NUNUNG+NUR'AINI%2C+1313031061++(2017)+PERBANDINGAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+ANTARA+SISWA+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+PROBLEM+BASED+INTRUCTION+(PBI)DAN+THINK+TALK+WRITE+(TTW)DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+INTELEKTUAL+(IQ+)+PADA+MATA+PELAJARAN+EKONOMI.++FAKULTAS+KAGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26646%2F