<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI"^^ . "abstrak\r\nPenelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya kemempuan berpikir kritis siswa\r\ndalam mata pelajaran ekonomi kelas X Semester Genap. SMA Negeri 1 Menggala\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran\r\nkooperatif tipe Problem Based Intruction\r\n(PBI\r\n)dan Think Talk Write\r\n(TTW\r\n)\r\ndalam meningkarkan kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan memperhatikan\r\nkecerdasan intelektual \r\n(IQ\r\n). Penelitian ini menggunakan metode\r\npenelitian eksperimen semu \r\n(quasi eksperimen\r\n).dengan pendekatan komparatif.\r\nDesain penelitian yang digunakan treatment by level. Populasi dalam penelitian\r\nini sebanyak 7 kelas dengan jumlah 210 siswa dan sampel yang digunakan 2 kelas\r\ndengan jumlah 60 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling.\r\nTeknik pengumpulan data dilakukan tes kemampuan berpikir kritis berupa soal\r\npilihan jamak. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan\r\nt-tes dua sampel independen.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: \r\n(1)ada\r\nperbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model pembelajaran problem based intruction\r\n(PBI\r\n)dengan yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran think talk write\r\n(TTW\r\n)pada\r\nmata pelajaran ekonomi,\r\n(2)kemampuan berpikir kritis siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran problem based intruction\r\n(PBI\r\n)lebih efektif dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran\r\nthink talk write\r\n(TTW\r\n)bagi siswa yang memiliki kecerdasan intelektual \r\n(IQ\r\n)\r\ntinggi pada mata pelajaran ekonomi,\r\n(3)kemampuan berpikir kritis siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran think talk write\r\n(TTW\r\n)lebih\r\nefektif dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran problem\r\nbased intruction\r\n(PBI\r\n)bagi siswa yang memiliki kecerdasan intelektual \r\n(IQ\r\n)\r\nrendah pada mata pelajaran ekonomi, \r\n(4)ada pengaruh interaksi antara\r\npenggunaan model pembelajaran dengan kecerdasan intelektual \r\n(IQ\r\n)terhadap\r\nkemampuan berpikir kritis.\r\nKata kunci: berpikir kritis, PBI, TTW, kecerdasan intelektual (IQ\r\n)"^^ . "2017-04-10" . . . . . "FAKULTAS KAGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1313031061"^^ . "NUNUNG NUR'AINI"^^ . "1313031061 NUNUNG NUR'AINI"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION\r\n(PBI)DAN\r\nTHINK TALK WRITE\r\n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ\r\n) PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26646 \n\nPERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG \nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED INTRUCTION \n(PBI)DAN \nTHINK TALK WRITE \n(TTW)DENGAN MEMPERHATIKAN \nKECERDASAN INTELEKTUAL (IQ \n) PADA MATA \nPELAJARAN EKONOMI\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . . . "LB Theory and practice of education"@en . .