title: PENGARUH HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING creator: WANDA KURNIAWAN, 1313022082 subject: LB Theory and practice of education subject: QC Physics description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hands on minds on activity terhadap hasil belajar siswa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing. Desain penelitian yang digunakan adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 4 yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara hands on minds on activity terhadap hasil belajar siswa dalam ranah kognitif melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing. Besarnya pengaruh hands on minds on activity terhadap hasil belajar siswa dalam ranah kognitif melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing sebesar 64,5 %. Kata kunci : hands on minds on activity, hasil belajar, model pembelajaran inkuiri terbimbing publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2017-04-26 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26689/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26689/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/26689/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: WANDA KURNIAWAN, 1313022082 (2017) PENGARUH HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/26689/