?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+DIMENSI+SERVQUAL+DAN+KINERJA+PENGURUS%0D%0ATERHADAP+PARTISIPASI+ANGGOTA%0D%0ADI+KOPMA+UNILA+TAHUN+2017%0D%0A&rft.creator=SANTI+MULYANI%2C+1313031075&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Pembangunan+merupakan+proses+perubahan+yang+sangat+penting+bagi+perusahaan+untuk+mewujudkan+keberhasilan+suatu+organisasi.+Begitu+juga+dengan+perkoperasian+yang+dilaksanakan+secara+terorganisasi+dalam+menumbuh+kembangkan+koperasi.+Koperasi+perlu+dikelola+secara+terarah+dimaksudkan+untuk+mengembangkan+kegiatan+usaha+dan+berperan+penting+dalam+kehidupan+bermasyarakat+khususnya+dalam+perekonomian+nasional.%0D%0APartisipasi+Anggota++di+Kopma+Unila+masih+tergolong+rendah+hasil+pengamatan+pendahuluan+di+lokasi+penelitian+dapat+diketahui+bahwa+terjadi+fluktuasi+pada+tingkat+partisipasi+anggota+ditiap+bulannya.+Faktor+yang+diduga+mempengaruhi+Partisipasi+Anggota+tersebut+antara+lain+adalah+dimensi+SERVQUAL+(Service+Quality)+dan+Kinerja+Pengurus.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+dimensi+SERVQUAL+dan+Kinerja+Pengurus+terhadap+Partisipasi+Anggota+di+Koprasi+Mahasiswa+Universitas+Lampung.%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto+dan+metode+survey.+Subjek+penelitian+yaitu+Anggota+di+Kopma+Unil.+Sampel+pada+penelitian+ini+berjumlah+42+responden.+Dengan+instrumen+yang+digunakan+adalah+angket.+Variabel++yang++digunakan++pada++penelitian++ini++terdiri++dari++variabel++bebas++dan+variabel+terikat.+Untuk+variabel+bebasnya+yakni+Dimensi+SERVQUAL++(X)+yang+terdiri+dari+variabel+bukti+fisik+(X1)%2C+kehandalan+(X2)%2C+daya+tanggap+(X3)%2C+jaminan+(X4)%2C+dan+empati+(X5)+serta+kinerja+pengurus+(X6).+Sedangkan+variabel+terikatnya+adalah+variabel+Partisipasi+Anggota+(Y).+Pengujian+hipotesis+dianalisis+dengan+menggunakan+regresi+linear+sederhana+dan+regresi+linear+multipel.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+terdapat+pengaruh+antara+variabel+dimensi+kualitas++pelayanan++jasa++yang++terdiri++dari++bukti++fisik++(X1)++sebesar++4%2C723%2C+kehandalan+(X2)+sebesar+6%2C128%2C+daya+tanggap+(X3)+sebesar+4%2C830%2C+jaminan+(X4)+sebesar+5%2C587%2C+dan+empati+(X5)+3%2C768%2C+serta+kinerja+pengurus+(X6)+sebesar+5%2C199++secara+parsial+terhadap+partisipasi+anggota%2C+dan+juga+terdapat+pengaruh+antara+variabel+dimensi+SERVQUAL+dan+kinerja+pengurus+yang+terdiri+dari+bukti+fisik+(X1)%2C+kehandalan+(X2)%2C+daya+tanggap+(X3)%2C+jaminan+(X4)%2C+dan+empati+(X5)%2C+serta+kinerja+pengueus+(X6)+sebesar+26%2C253+secara+simultan+terhadap+partisipasi+anggota%2C+dan+variabel+kinerja+pengurus+(X6)+merupakan+variabel+yang+dominan+mempengaruhi+kepuasan+pelanggan.+Nilai+++Adjusted+R+Square+dalam+penelitian+ini+sebesar+0%2C818%2C+yang+berarti+bahwa+81%2C8%25+kepuasan+pelanggan+dipengaruhi+oleh+variabel+dimensi+SERVQUAL+dan+Kinerja+Pengurus.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+tersebut+mengindikasikan+bahwa+variabel+dimensi+SERVQUAL+dan+Kinerja+Penguru+masih+efektif+digunakan+sebagai+sumber+keberhasilan+Kopma+Unila+yang+dapat+mempengaruhi+Partisipasi+Anggota.+Oleh+karena+itu%2C+perlu+disarankan+adanya+peningkatan+dan+perhatian+terhadap+faktor-+faktor+dari+dimensi+SERVQUAL+dan+Kinerja+Pengurus.+Dengan+peningkatan+kualitas+pelayanan+bukti+fisik%2C+kehandalan%2C+daya+tanggap%2C+jaminan%2C+dan+empati%2C+serta+Kinerja+Pengurus+agar+lebih+berkualitas+dari+yang+telah+ada+sekarang+ini%2C+sehingga+dampak+yang+diharapkan+dari+pelayanan+tersebut+dapat+tercapai+secara+maksimal+yakni+dampak+positif+yang+berupa+Partisipasi+Anggota%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Dimensi+Servqual%2C+Kinerja+Pengurus%2C+Partisipasi+Anggota%2C%0D%0A++%09%09+++++++Kopma+Unila.%0D%0A.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2017-04-28&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26713%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26713%2F9%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26713%2F10%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SANTI+MULYANI%2C+1313031075++(2017)+PENGARUH+DIMENSI+SERVQUAL+DAN+KINERJA+PENGURUS+TERHADAP+PARTISIPASI+ANGGOTA+DI+KOPMA+UNILA+TAHUN+2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26713%2F