?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0APENGARUH+PEMANFAATAN+PERPUSTAKAAN+DI+SEKOLAH%2C+MINAT+BACA%2C+KEMANDIRIAN+BELAJAR+DAN+LINGKUNGAN+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+KELAS+%0D%0AVIII+SMP+NEGERI+3+WAY+PENGUBUAN+LAMPUNG+%0D%0ATENGAH+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=YUNITA+MUTHIA+NURAFIFAH%2C++1313031093&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=Perpustakaan+(+Umum+)&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+pemanfaatan+perpustakaan+di+sekolah%2C+minat+baca%2C+kemandirian+belajar+dan+lingkungan+belajar+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Lampung+Tengah+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+semester+genap+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Lampung+Tengah+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017+terdiri+dari+6+kelas+dengan+jumlah+186+siswa+dan+sampel+sebanyak+127+siswa.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+penelitian+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto+dan+survey.+Uji+hipotesis+pertama%2C+kedua%2C+ketiga+dan+keempat+menggunakan+regresi+linier+sederhana.+Uji+hipotesis+kelima+menggunakan+regresi+linier+multiple.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+penelitian+yang+menunjukan+bahwa%3A+(1)+Ada+pengaruh++pemanfaatan+perpustakaan+di+sekolah+terhadap+hasil+belajar+IPS+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Tahun+Ajaran+2016-2017.+(2)+Ada+pengaruh++minat+baca++terhadap+hasil+belajar+IPS+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Tahun+Ajaran+2016-2017.+(3)+Ada+pengaruh+kemandirian+belajar+terhadap+hasil+belajar+IPS+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Tahun+Ajaran+2016-2017.+(4)+Ada+pengaruh++lingkungan++belajar++terhadap+hasil+belajar+IPS+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Tahun+Ajaran+2016-2017.+(5)+Ada+pengaruh++pemanfaatan+perpustakaan+sekolah%2C+minat+baca+siswa%2C+kemandirian+belajar+dan+lingkungan+belajar+terhadap+hasil+belajar+IPS+terpadu+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+3+Way+Pengubuan+Tahun+Ajaran+2016-2017.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A++pemanfaatan+perpustakaan%2C+minat+baca%2C+kemandirian+belajar%2C++%0D%0A++++++++++++++++++++lingkungan++belajar%2C+hasil+belajar%0D%0A%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2017-04-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26717%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26717%2F11%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26717%2F12%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++YUNITA+MUTHIA+NURAFIFAH%2C+1313031093++(2017)++PENGARUH+PEMANFAATAN+PERPUSTAKAAN+DI+SEKOLAH%2C+MINAT+BACA%2C+KEMANDIRIAN+BELAJAR+DAN+LINGKUNGAN+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+3+WAY+PENGUBUAN+LAMPUNG+TENGAH+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26717%2F