%0 Generic %A ANASTYA KUSUMA DEWI, 1313031004 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:26724 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP KEPUASAN DI SWALAYAN PUTRA BARU BANDAR JAYA %U http://digilib.unila.ac.id/26724/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix yang meliputi lokasi, barang dagang, harga, promosi, pelayanan dan suasana toko terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Swalayan Putra Baru Bandar Jaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 konsumen, dengan menggunakan accidental sampling. Pengujian hipotesis antara variabel bebas dan variabel terikat secara parsial digunakan statistik t melalui model regresi sederhana, sedangkan pengujian secara simultan menggunakan statistic F melalui model regresi linear berganda. Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. 1) Ada pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya, dengan thitung sebesar13,631>ttabel sebesar 1,982. 2) Ada pengaruh barang dagang terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya dengan thitung sebesar 7,870>ttabel sebesar1,982. 3) Ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya dengan thitung sebesar 16,806>ttabel sebesar 1,982. 4) Ada pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya dengan thitung sebesar 6,204>ttabel sebesar 1,982. 5) Ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya dengan thitung sebesar 4,032>ttabel sebesar 1,982. 6) Ada pengaruh suasana toko terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya dengan thitung sebesar 18,384>ttabel sebesar 1,982. 7) Ada pengaruh lokasi, barang dagang, harga, promosi, pelayanan dan suasana toko terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Putra Baru Bandar Jaya dengan Fhitung >Ftabel atau 358,849 > 2,18. Kata kunci: retail mix, kepuasan konsumen, swalayan putra baru.