?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+PEMAHAMAN+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN%0D%0AAKUNTANSI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+RESITASI+DAN%0D%0ATEAMS+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+DENGAN+MEMPERTIMBANGKAN%0D%0AKECERDASAN+ADVERSITAS+SISWA+KELAS+X+AKUNTANSI%0D%0ASMK+NEGERI+4+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017&rft.creator=+MINDI+EKA+SURI+%2C+1313031059&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+perbandingan+hasil+belajar+akuntansi+antara%0D%0Asiswa+yang+diajar+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Resitasi+dan+Teams%0D%0AGames+Tournament+(TGT)+dengan+mempertimbangkan+kecerdasan+adversitas.Metode%0D%0Ayang+digunakan+adalah+metode+eksperimen+semu.Populasi+penelitian+adalah+siswa+kelas%0D%0AX+SMK+Negeri+4+Bandar+Lampung+pada+semester+genap+tahun+pelajaran%0D%0A2016%2F2017.Populasi+tersebut+terdiri+dari+10+kelas+sebanyak+362+siswa.Pengambilan%0D%0Asampel+dilakukan+dengan+teknik+Cluster+Random+Sampling.+Diperoleh+kelas+X%0D%0AAkuntansi+9+sebagai+kelas+kontrol+dengan+jumlah+32siswa+dan+kelas+X+Akuntansi+8%0D%0Asebagai+kelas+eksperimen+dengan+jumlah+34+siswa.+Pengujian+hipotesis+menggunakan%0D%0Aanalisis+varians+dua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.+Hasil+penelitian%0D%0Amenunjukkan%3A+(1)+ada+perbedaan+hasil+belajar+akuntansi+siswa+yang+menggunakan%0D%0Amodel+pembelajaran+tipe+Resitasi+dibandingkan+dengan+siswa+yang+menggunakan%0D%0Amodel+pembelajaran+Teams+Games+Tournament+(TGT)+Hasil+belajar+akuntansi+siswa%0D%0Ayang+menggunakan+model+pembelajaran+Resitasi+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan%0D%0Asiswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Teams+Games+Tournament+(TGT)+pada%0D%0Asiswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+tinggi.+(3)+Hasil+belajar+akuntansi+siswa%0D%0Ayang+menggunakan+model+pembelajaran+Resitasi+lebih+rendah+dibandingkan+dengan%0D%0Asiswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Teams+Games+Tournament+(TGT)+pada%0D%0Asiswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+rendah.+(4)+Ada+interaksi+antara+model%0D%0Apembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+siswa+terhadap+pemahaman+atau+hasil%0D%0Abelajar+siswa+padamata+pelajaran+akuntansi.%0D%0AKata+Kunci%3A+Kecerdasan+Adversitas%2C+Pemahamn+siswa+%2C+Resitasi+Teams+Games%0D%0ATournament+(TGT)%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-04-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26746%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26746%2F16%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26746%2F15%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++MINDI+EKA+SURI+%2C+1313031059++(2017)+STUDI+PERBANDINGAN+PEMAHAMAN+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+AKUNTANSI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+RESITASI+DAN+TEAMS+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+DENGAN+MEMPERTIMBANGKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+SISWA+KELAS+X+AKUNTANSI+SMK+NEGERI+4+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F26746%2F